Mitsubishi Xpander dapat Fitur Baru, Hanya Tipe Ultimate dan GLX

CaruserMagz.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia untuk menambah fitur pada Mitsubishi Xpander. Namun Xpander yang mendapat fitur baru tersebut hanya tipe Ultimate dan GLX.

 
Fitur baru apa saja yang yang ditambahkan pada Xpander Ultimate dan GLX? Tidak banyak jumlahnya, namun cukup untuk mmbuat kedua tipe LMPV Mitsubishi tersebut naik kelas cukup signifikan.

 
Namun penambahan fitur tersebut tentu tidak gratis, ada kenaikan harga yang harus dibayar oleh peminat kedua tipe Xpander tersebut. Dimana Xpander Ultimate naik Rp. 500 Ribu, sedangkan Xpander GLX naik hingga Rp. 2 Juta.

 
Dengan tambahan harga Rp. 500 Ribu tersebut, Xpander Ultimate mendapatkan fitur Cruise Control dan Engine cover atau penutup mesin yang membuat mesin terlihat lebih rapi dan terjaga kebersihannya dari debu.

 
Fitur cruise control biasanya ada pada mobil mewah, yaitu tombol pada palang setir yang apabila diaktifkan dapat membuat mobil berjalan pada kecepatan stabil tanpa pengemudi harus menginjak pedal gas.

 
Sedangkan Mitsubishi Xpander GLX yang merupakan varian terendah dari Xpalnder, mendapat tambahan AC Double blower. Makanya kenaikan harganya cukup signifikan.

 
Itu artinya Xpander GLX naik kelas, karena dibandingkan kompetitornya di segmen Low MPV, arian terendah rata-rata tidak memiliki AC double blower, bahkan ada yang benar-benar tidak dilengkapi AC sama sekali.

 
Baca juga: Mitsubishi Tingkatkan Kapasitas Produksi, Inden Xpander jadi Lebih Cepat

 
Menurut Bambang Kristiawan selaku Public Relation & CSR Depatment Head, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander yang mendapat tambahan fitur tersebut berlaku bagi konsumen yang memesan Xpander mulai 1 Oktober 2018 dan unitnya akan dikirim mulai awal tahun 2019.

 
Sayangnya belum ada pengumuman dari MMKSI, apakah fitur-fitur tambahan tersebut bisa dibeli sebagai aftermarket bagi pemilik Xpander yang sudah tidak mendpatkannya.

 
Logisnya, untuk fitur Cruise Control dan Engine Cover harusnya bisa ditambahkan dengan mudah, karena memang fitur tersebut ada yang disediakan secara aftermarket oleh bengkel-bengkel modifikasi.

 
Sedangkan untuk AC double blower pada Xpander GLX, jika pun bisa, kemungkinan akan memerlukan biaya yang lebih besar dari Rp. 2 juta jika dikerjakan oleh bengkel modifikasi.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar