BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Honda City Hatchback RS 2022 dengan Honda Sensing Diluncurkan, Ini Harga dan Perbedaanya

Honda City Hatchback RS HS 2022

Share

CaruserMagz.com – Honda City Hatchback RS HS 2022 diluncurkan pada Rabu, 20 April 2022, dengan venue acara di The Dome, Senayan Park, Jakarta Pusat. Varian baru City Hatchback ini memiliki paket ADAS Honda Sensing.

Dengan demikian, Honda City 2022 menjadi hatchback pertama di Indonesia yang memiliki paket Advance Driving Asist System (ADAS).

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan dalam peluncuran, bahwa perubahan City RS ini ditujukan untuk konsumen muda.

“Dengan desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, Honda City Hatchback RS kini telah semakin populer terutama di kalangan anak muda,” kata Yusak Billy.

Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih (ADAS) yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” lanjut Billy.

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing 2022
Honda City Hatchback RS with Honda Sensing 2022

Lalu apa saja perbedaan City Hatchback RS dengan Honda Sensing (HS) ini dari varian RS biasa? Berikut daftarnya:

Perbedaan City Hatchback RS HS 2022

Penambahan fitur pada Honda City Hatchback RS HS CVT meliputi tiga bagian, yaitu eksterior, interior dan teknologi keselamatan.

Fitur Eksterior

  • New Honda LaneWatchTM – Mendisplay visual sisi samping kendaraan saat menghidupkan lampu sein.
  • New Auto Headlights – Lampu jauh otomatis jika tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Jika ada kendaraan lain, lampu jauh otomatis mati berganti jadi lampu dekat.
  • New Walk-Away Auto Lock – Kunci otomatis jika pemilik mobil lupa mengunci mobil (jika kunci dibawa oleh pengemudi menjauh dari mobil).

Fitur Interior

  • New 7” Interactive TFT Meter Cluster – Display di balik lingkar kemudi full digital yang memberi informasi mengenai fitur Honda Sensing yang aktif, serta informasi umum lainnya seperti kecepatan, rpm mesin, konsumsi bbm, dan lain sebagainya.
Fitur Baru pada Honda City Hatchback RS CVT 2022
Fitur Baru pada Honda City Hatchback RS CVT 2022

Teknologi Honda SensingTM

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) – Rem otomatis pencecah tabrakan.
  • Road Departure Mitigation System (RDM) – pemberi peringatan jika mobil keluar jalur, yaitu dengan getaran pada setir dan visual di cluster-meter.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS) – Membantu secara otomatis mengarahkan setir kembali ke jalur jika pengemudi tidak memberi respon pada peringatan oleh RDM.
  • Adaptive Cruise Control (ACC) – memungkinkan berkendara dengan kecepatan stabil di jalan tol, sekaligus menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan secara otomatis. Kombinasi fitur ini dengan LKAS sudah bisa disebut semi-otonom karena setir, pedal gas serta rem dikendalikan secara otomatis oleh komputer mobil. Namun Honda mengingatkan fitur ini memiliki keterbatasan dan tetap memerlukan peran besar dari pengemudi.
  • Auto-High Beam – Lampu jauh otomatis jika tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Jika ada kendaraan lain, lampu jauh otomatis mati berganti jadi lampu dekat.
  • New Honda LaneWatchTM – Mendisplay visual sisi samping kendaraan saat menghidupkan lampu sein.
Fitur Honda Sensing
Fitur Honda Sensing pada City Hatchback RS CVT 2022

Harga

Dengan bertambahnya varian HS, Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian, yaitu dengan harga sebagai berikut:

  • City Hatchback RS MT – Rp 333.600.000
  • City Hatchback RS CVT – Rp 343.600.000
  • City Hatchback RS CVT with Honda SensingTM – Rp 362.600.000.

Jadi, penambahan paket Honda Sensing termasuk cluster-meter digitalnya bernilai selisih Rp 19 juta dari varian RS CVT tanpa HS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)