Geneva Motor Show 2020 Batal karena Virus Corona

Geneva Motor Show 2020 Dibatalkan karena Virus Corona

Berita

CaruserMagz.com – Pameran otomotif terbesar dunia, Geneva International Motor Show (GIMS) 2020 resmi dibatalkan oleh Pemerintah Swiss, terkait wabah Virus Corona (Covid-19) yang merebak dan menjadi momok di seantero dunia. Kabar ini cukup mengejutkan karena pembatalan tersebut diumumkan saat waktu pelaksanaan sudah sangat dekat.

Ajang otomotif paling begengsi ini sedianya akan digelar mulai tanggal 5 hingga 15 Maret 2020. Berbagai brand otomotif bahkan telah mengumumkan melalui laman resminya, mengenai mobil-mobil baru yang akan diluncurkan pada GIMS 2020.

Geneva Motor Show 2020 ini dikabarkan akan diikuti 220 perusahaan terkait otomotif, dihadiri sekitar 10 ribu jurnalis dari seluruh dunia dan diprediksi akan dihadiri 660 ribuan pengunjung. Namun apalah daya, pameran otomotif paling dinanti-nanti pecinta otomotif tersebut akhirnya dikalahkan juga oleh virus Corona.

Virus Corona Paksa Geneva Motor Show 2020 dibatalkan
Virus Corona Paksa Geneva Motor Show 2020 dibatalkan

Ada banyak event-event dunia lainnya juga terpaksa dibatalkan karena kengerian wabah Coronavirus yang mulai menteror dunia pada awal tahun 2020 ini. Bahkan tempat-tempat wisata dunia banyak yang mendadak sepi karena pembatasan masuknya warga asing di berbagai negara.

Kementerian Kesehatan Negara Swiss mengumumkan pelarangan penggelaran acara dengan peserta yang mampu menampung hingga belasan ribu peserta, hingga 15 Maret 2020. Dengan demikian, panitia GIMS 2020 terpaksa mengikuti instruksi pemerintah untuk membatalkan ajang tersebut.

Virus Corona kalahkan Geneva Motor Show 2020
Virus Corona kalahkan Geneva Motor Show 2020

Di Swiss sendiri telah dipastikan 15 kasus penderita Corona Virus Deases (Covid-19). Bahkan di Italia, telah ditemukan 650an kasus Covid-19. Penyebaran virus Corona di Eropa cukup cepat dan diduga telah terjadi 10 korban jiwa.

Penyelenggara Geneva Motor Show 2020 mengeluarkan pernyataan resmi mengenai pembatalan ini dengan menyatakan penyesalan, namun kesehatan menjadi prioritas utama yang menyebabkan ajang tersebut menjadi tidak mungkin dilaksanakan.

Geneva Motor Show telah digelar tiap tahun di Swiss sejak tahun 1905 dan menjadi ajang dimana berbagai brand otomotif meluncurkan model-model paling bergengsinya. Namun untuk pertama kalinya GIMS dikalahkan oleh wabah virus di tahun 2020.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar