BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Geneva International Motor Show Kembali Digelar pada 2023, Pameran Otomotif Terbesar Dunia

Geneva International Motor Show Kembali di 2023

Share

CaruserMagz.com – Geneva International Motor Show akan kembali digelar pada tahun 2023, setelah 3 tahun berturut-turut dibatalkan karena wabah Covid-19, yaitu pada 2020, 2021 dan tahun 2022 ini. Jadwal tepatnya direncanakan pada 14 – 19 Februari 2023.

Seperti biasa, pertunjukan otomotif terbesar di dunia tersebut akan diadakan di pusat ekspo Palexpo di Jenewa, Swiss.

Geneva International Motor Show (GIMS) adalah pameran otomotif paling legendaris dan telah hadir setiap tahun sejak 1905. Event ini biasanya menjadi ajang peluncuran produk global dari pabrikan mobil di seluruh dunia.

Kami telah mendorong sangat keras dan mencoba segalanya untuk mengaktifkan kembali Geneva International Motor Show pada 2022,” kata Maurice Turrettini, selaku Presiden Comité Permanent du Salon International de l’automobile pada tahun 2021 lalu.

Terlepas dari semua upaya kami, kami harus menghadapi fakta dan kenyataan, bahwa situasi pandemi tidak terkendali dan menjadi ancaman besar untuk acara indoor besar seperti GIMS,” sambungnya.

Keinginan untuk tetap menggelar GIMS di tahun 2022 telah ada di tahun lalu, namun ternyata itu pun tidak berhasil diwujudkan, karena kalender GIMS yang berada di awal tahun, masih terhalang oleh wabah varian Omicron dari COVID-19.

Diharapkan pada tahun 2023, kondisi dunia telah pulih 100% dari Covid-19, dan tidak akan ada halangan lagi untuk Geneva Motor Show 2023.

Cukup disayangkan ternyata GIMS tak juga berhasi digelar untuk tahun 2022 ini, walau dengan rencana perubahan jadwal.

GIMS baru akan kembali pada 2023
GIMS baru akan kembali pada 2023

Di sisi lain, beberapa pameran besar level negara telah berhasil digelar, misalnya Consumer Electronic Show (CES) di Amerika Serikat, yang membuat pameran lainnya, yaitu North American International Auto Show digeser ke musim panas.

Di Indonesia sendiri, dua gelaran pameran otomotif terbesar sudah berhasil kembali digelar secara off-line, walau dengan prosedur ketat terkait wabah Covid-19 yang belum sepenuhnya reda, yaitu GIIAS 2021 dan IIMS 2022.

Dalam waktu dekat, pameran otomotif yang direncanakan segera digelar pada akhir April 2022 adalah New York International Auto Show.

Selain itu, penyelenggara Geneva International Motor Show telah mengumumkan kerjasama dengan Kementrian Pariwisata Qatar, untuk menyelenggarakan pameran yang sama besarnya dengan GIMS di Doha, Qatar dengan nama “Spin-Off Auto Event” pada tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)