BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Mitsubishi Umumkan Harga Outlander PHEV Rp 888 Juta, Apa Lebihnya Dibanding EV atau Hybrid Biasa?

Harga Outlander PHEV 888 juta

Share

CaruserMagz.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan banderol harga Outlander PHEV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Medium SUV 5-Seater berjenis Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) tersebut dibanderol harga Rp 888 Juta.

Memang benar kami masih memberlakukan harga spesial untuk Outlander PHEV, harga baru Rp 888 juta atau naik harga Rp 8 juta karena menyesuaikan kenaikan PPN dan BBM. Kendaraan ready di dealer untuk pilihan warna putih dan hitam,” kata Muhammad Arwani, Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation PT MMKSI, secara online pada 4 April 2022.

Itu tentu angka yang lebih mahal jika dibanding Hyundai IONIQ 5 atau Kona EV yang merupakan mobil listrik murni. Apalagi jika dibandingkan SUV Hybrid biasa seperti Toyota Corolla Cross dan C-HR.

Mitsubishi Outlander PHEV ini dibekali mesin bensin 2.4-liter yang dikolaborasikan dengan motor listrik dan baterai yang bisa dicas.

Mitsubishi Outlander PHEV - Harga 888 juta
Mitsubishi Outlander PHEV – Harga 888 juta

Menjadi pertanyaan, lalu apa untungnya membeli mobil PHEV dengan harga hampir dua kali lipat dari medium SUV hybrid lainnya tau EV? Terlepas dari penyebab apapun yang membuat harga mobil PHEV lebih mahal.

Plug-in Hybrid Electric Vehicle berarti mobil yang bisa berfungsi sebagai mobil bermesin bakar murni, juga bisa berfungsi sebagai Electric Vehicle murni, atau sebagai mobil hybrid dimana mesin bakar berkolaborasi dengan motor listrik.

Jadi itulah kelebihan dari mobil PHEV. Pengendara bisa merasakan sensasi mengemudikan mobil listrik murni dan baterainya bisa dicas layaknya EV, namun tidak perlu khawatir akan kehabisan listrik karena ada mesin bakar normal yang bisa minum bensin.

Atau sebaliknya jika menggunakan mesin bakar sebagai yang utama, kemudian bensin akan habis saat masih jauh dari SPBU, maka mobil bisa dikendarai dengan tenaga listrik murni untuk menghemat BBM.

Harganya jadi lebih mahal karena ini seperti mobil yang memiliki dua sistem powertrain, namun bisa difungsikan baik secara bersamaan maupun secara sendiri-sendiri.

Bagaimana menurut Anda, apakah worthed membeli Mitsubishi Outlander PHEV ini dengan uang nyaris 1 Miliar? Atau sebaiknya memilih mobil listrik murni atau mobil hybrid biasa? Silahkan sampaikan pendapat Sobat di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)