Ferrari SP3JC One-off, Supercar V12 Beratap Terbuka Murni

CaruserMagz.com – Maranello, 30 November 2018 – Ferrari menyerahkan mobil project One-off pada pemesannya, yaitu Ferrari SP3JC, Supercar eksklusif yang didesain secara khusus oleh Ferrari Styling Centre untuk memenuhi ekspektasi pelanggan tunggal yang menginginkan sensasi roadster murni dan tanpa kompromi.

 
Project one-off artinya mobil Ferrari yang dibangun berdasarkan kustomisasi oleh pemesan tunggal, bukan hanya bagian tertentu seperti pada project Tailor-made, tapi secara keseluruhan, hingga ke mesin, plafform dan desain.

 
Ferrari SP3JC dibangun dengan sasis dan mesin F12TDF, yaitu mesin V12 780CV. Menurut Ferrari, project one-off ini mengingatkan kembali pada Ferrari spider bermesin V12 tahun 1950-an dan tahun 60-an.

 
Ferrari SP3JC adalah ekspresi maksimal dari pengalaman berkendara dengan atap terbuka. Ferrari Styling Center mengerjakan project ini secara intens lebih dari dua tahun, dengan keterlibatan penuh dari pemesannya dalam seluruh proses.

 

Ferrari SP3JC One-Off - Rear Look
Ferrari SP3JC One-Off – Rear Look

Client menginginkan tampilan SP3JC yang mencolok untuk menyataan desain yang penting dan personal. Body-nya juga berotot dengan lekukan dinamis di bagian samping yang dirancang untuk menekankan tata letak depan-mesin. Penempatan lubang asupan udara yang khas di bagian depan dan fasia belakang yang dramatis dengan garis horizontal menjadikannya terlihat lebih lebar.

 

Ferrari SP3JC One-Off - Side Look
Ferrari SP3JC One-Off – Side Look

Kecintaan klien terhadap Pop-Art tercermin dalam grafis yang tegas, serta kombinasi warna unik biru (livery dari Azzurro Met) dan kuning (Giallo Modena) di atas skema warna utama putih (Bianco Italia) yang menegaskan kesan sensual mobil. Kombinasi warna ini membuatnya bernuansa mobil patroli polisi di beberapa negara.

 

Ferrari SP3JC One-Off - Front Look
Ferrari SP3JC One-Off – Front Look

Tema sport diwujudkan dengan detail khusus seperti sisipan dua kaca di kap mesin untuk memamerkan mesin V12 780CV, penghubung antara fairing dari gulungan serat karbon yang terintegrasi dan tutup tangki bahan bakar dari brushed alumunium.

 
Di dalam kabin, Kursinya dibalut kulit berwarna biru dengan sisipan warna putih. Kulit biru memanjang hingga ke dasboard bagian bawah dan dijahit dengan benang berwarna kontras di seluruh bagian trim interior.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar