BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Mercedes-Benz EQS dan EQE Diluncurkan di Indonesia dengan Harga 2,2-3,41 M

Mercedes-Benz EQS Indonesia - 8 Dec 2022

Share

CaruserMagz.com – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan sedan listrik terbarunya di Indonesia, yakni Mercedes-Benz EQS dan EQE pada Kamis, 8 Desember 2022, di Mercedes-EQ Space, Senayan City, Jakarta.

Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini menghadirkan dua mobil listrik seri EQ sekaligus dengan banderol harga mulai Rp 2,2 miliar untuk EQE dan 2,98 – 3,41 miliar untuk EQS.

“Kami sangat senang akhirnya bisa meluncurkan produk terbaru kami di Indonesia. Kami membawa dua model kendaraan listrik sekaligus untuk konsumen Indonesia,” kata Choi Duk Jun selaku Presiden Director MBDI dalam acara peluncuran, pada Kamis (8/12).

Hal yang menarik dari kedua mobil listrik tersebut adalah jarak tempuhnya yang jauh untuk sekali pengecasan hingga penuh. Hingga EV Mercedes tersebut menjadi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh di Indonesia hingga saat ini.

Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art Line sebagai seri yang lebih murah, dibekali jarak tempuh hingga 637 km, sedangkan seri EQS 450+ memiliki jarak tempuh hingga 770 km.

Mercedes-Benz EQS dan EQE Indonesia meluncur 8 Dec 2022
Mercedes-Benz EQS dan EQE Indonesia meluncur 8 Dec 2022

Harga dan Varian

Adapun daftar harga lengkap dari 3 Varian Mercedes EQ adalah sebagai berikut:

  • Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art Line: Rp 2,215 Miliar
  • Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art Line: Rp2,984 Miliar
  • Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line: Rp 3,410 Miliar.

Harga Mercedes EQ Series tersebut merupakan On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Namun itu belum termasuk wall charger yang dijual terpisah. Untuk mendapatkan Wall Charger, pelanggan harus membelinya seharga Rp 38 – 50 juta (tergantung spesifikasi charger).

Powertrain dan Baterai

Untuk jarak tempuh hingga 770 km, varian EQS 450+ dibekali high-voltage battery berkapasitas 107,8 kWh. Baterai berkapasitas besar tersebut dijamin dengan garansi selama 10 tahun.

Fast charger DC 200 kW-nya diklaim dapat menambah jangkauan jarak 300 Km hanya dalam 15 menit pengecasan.

Sedangkan powertrainnya adalah motor listrik dengan output tenaga 333 hp dan torsi 565 Nm.

Fitur-fitur Canggih

Hal yang spesial dari mobil listrik Mercedes-Benz saat ini adalah dashboard dengan layar full-screen yang disebut Mercedes-Benz User Experience (MBUX) Hyperscreen. MBUX juga mengandung fitur voice command yang sering disebut ‘Hi Mercedes‘.

Hyperscreen tersebut terdiri dari 3 layar yang disatukan oleh panel kaca yang membentang sepanjang dashboard. Pengemudi dan penumpang depan masing-masing mendapatkan layar 12,3 inci, sedangkan bagian tengah diisi oleh layar infotainment 17,7 inci.

MBUX Hyperscreen pada EV Mercy
MBUX Hyperscreen pada EV Mercy

Selain itu, mobil listrik Mercy tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Antar lain head-up display, peta 3D, kursi depan dengan fungsi pijat, audio system 3D Burmester, air-purifier, dan tablet MBUX untuk penumpang belakang.

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, Mercedes-Benz EQS dilengkapi 9-airbag, paket ADAS yang mengandung Lane Change and Keeping Assist, hingga Emergency Stop System.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)