Sepeda Ferrari SF01 Limited Edition - Peringati 120 Tahun Enzo Ferrari

Ferrari Luncurkan Sepeda Balap SF01 Limited Edition, Harganya Edian!

Ferrari Roda Dua

CaruserMagz.comSepeda Ferrari, Bianchi Scuderia Ferrari SF01 Limited EditionFerrari selalu memperingati hari ulang tahun pendirinya, Enzo Ferrari. Biasanya pabrikan Mobil Eksotis Italia tersebut meluncurkan mobil edisi khusus yang dibuat sangat terbatas untuk mengenang sang maestro supercar. Namun untuk mengenang 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari, pabrikan tersebut meluncurkan sepeda balap.

Sepeda Ferrari tersebut hanya diproduksi sebanyak 12 unit saja, disesuaikan dengan angka ulang tahun ke-120 Enzo Ferrari. Perancangan sepeda balap limited edition tersebut dikerjakan secara khusus bersama pabrikan sepeda Bianchi.

Bukan Ferrari jika tidak membuat barang sesempurna mungkin, sehingga biaya produksinya tidak menjadi pertimbangan untuk dihemat. Karena barang-barang yang dibuat brand eksotis tersebut diperuntukkan bagi mereka yang sudah kebingungan uangnya mau diapakan lagi. Ferrari adalah simbol kejantanan yang prestisius, layaknya Rolex untuk jam tangan.

Scruderia Ferrari SF01 Limited Edition
Scruderia Ferrari SF01 Limited Edition

jadi Sepeda balap Ferrari ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan dibangun dengan sangat presisi sebagaimana standar Ferrari. Frame sepeda dibuat dari Carbon-Fiber yang biasanya jadi bahan utama sasis dan body mobil F1. Carbon fiber sangat kuat, tapi juga sangat enteng.

Bobot keseluruhan frame sepeda Ferrari ini hanya 780 gram. Frame tersebut juga dilengkapi teknologi pengurang getaran yang bernama Countervail®. Teknologi tersebut mampu mengurangi getaran hingga 80%, jadi pengedara bisa berfokus mengendalikan sepeda dengan tetap merasa nyaman.

Bahan berkualitas lainnya adalah Karbon 3K untuk jok dengan merek Astute. Jok seberat 94 gram tersebut dirancang dengan standar single seater mobil balap F1.

Gearset-nya adalah eletric-set 11-speed yang juga dari bahan Carbon dengan merek Campagnolo Super Record EPS. Bannya menggunakan Pirelli P Zero 700C yang membalut veleg Carbon Fulcrum Speed 40C.

Untuk warna, sepeda Ferrari SF01 Limited Edition ini dicat dengan warna kuning khas Ferrari, Giallo Modena Yellow. Tak lupa logo kuda jingkrak menghiasi frame bagian depannya.

Sepeda SF01 Limited Edition - Bianchi & Ferrari
Sepeda SF01 Limited Edition – Bianchi & Ferrari

Baca: Ferrari Gelar Seremoni Kenang Karir Fantastis F1 Michael Schumacher

Dengan bahan-bahan berkualitas terbaik tersebut, harga Sepeda Ferrari ini jadi kurang masuk akal untuk ukuran kebanyakan kita, yaitu $ 18.600, atau sekitar Rp 280 juta (jika kurs Rupiah Rp 15.000/$). Tapi untuk ukuran kantong para kolektor atau pembalap sepeda professional kelas dunia, tentu itu angka yang tergolong kecil.

Untuk ukuran kantong konsumen mobil Indonesia, uang hampir Rp 300 juta tersebut sudah bisa membeli Low SUV tipe tertinggi, semisal Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Toyota Rush Honda BR-V dan Daihatsu Terios, atau Medium Hatchback yang lumayan mewah.

Untuk membeli sepeda ini, hanya disediakan satu cara, yaitu melalui Online Store Scuderia Ferrari. Namun jika Anda adalah kolektor barang mewah yang ingin memiliki sepeda ini, Anda hanya bisa menunggu jandanya, karena 12 sepeda tersebut sudah ludes terjual.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar