Begini Wujud Supercar Tercantik Dunia 2018 Bernama Ferrari Monza SP2

Mobil Supercar Tercantik Dunia 2018 - Ferrari Monza SP2
CaruserMagz.com – Ferrari Monza SP2 dinobatkan sebagai Supercar Tercantik 2018, yaitu dengan menyabet Gelar “Most Beautiful Supercar of the Year 2018” di Ajang Paris Festival Automobile International ke-34 pada 1 Februari 2019.

 
Ajang pemberian penghargaan otomotif bergengsi tersebut diselenggarakan di Hotel National des Invalides, Paris Prancis. Tamu undangan tidak kurang dari 600 orang dari kalangan tokoh-tokoh otomotif kelas dunia dan berbagai media ternama.

 
Ferrari Monza SP2, bersama dengan Ferrari Monza SP1 merupakan mobil pertama dari konsep baru Icona yang terinspirasi dari mobil balap legendaris Ferrari di tahun 1950an.

 
Yaitu mobil balap dengan tempat duduk seperti mobil F1 di masa lalu, tanpa kaca depan dan tanpa atap sama sekali. Sehingga pengemudi Monza SP2 dan SP1 bisa merasakan sensasi hembusan udara saat menunggangi supercar yang sangat kencang. Tentu sebaiknya pengemudi dan penumpang mobil ini menggunakan helm full face saat mengendarainya.

 

Ferrari Monza SP2 dan SP1

Ferrari Monza SP2 dan SP1

Monza SP2 merupakan bentuk penggabungan konsep desain mobil balap tersebut dengan desain Ferrari masa kini yang aerodinamis dan penuh lekukan menawan. Kemudian dipasangkan dengan teknologi canggih untuk performa terbaik sebagai hasil penelitian dan inovasi berkelanjutan.

 

Supercar Tercantik Dunia 2018 - Ferrari Monza SP2

Supercar Tercantik Dunia 2018 – Ferrari Monza SP2

Baca juga: Inilah Mobil Ferrari yang hanya Ada Satu di Dunia

 
Pada Ferrari Monza SP2, terlihat desain yang apik layaknya Supercar Ferrari masa kini. Tidak terlihat lagi bentuk ekstrim dari mobil balap masa lalu. Namun konfigurasi tempat duduknya masih mengingatkan kita pada Ferrari 860 Monza dan 750 Monza Spider yang hadir di tahun 1954.

 

Interior Ferrari Monza SP2

Interior Ferrari Monza SP2

Rasanya sayang jika mobil seanggun ini harus disiksa di lintasan balap.  Hanya saja untuk iklim Indonesia, mungkin mobil ini akan membuat pemiliknya sedikit kerepotan saat musim hujan, karena tak ada atap sama sekali. Tapi supercar ini adalah untuk mereka yang menginginkan sensasi menyatu dengan mobilnya, sehingga mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

 
Ferrari Monza SP2 ditenagai mesin V12 dengan tenaga maksimum hingga 810 HP pada 8500 rpm dan Torsi 719 Nm pada 7000 rpm.  Ferrari mengklaim performa supercar ini bisa menuntaskan 100 km/jam dalam 2,9 detik saja dengan kecepatan maksimum lebih dari 300 km/jam.

Tulis Komentar