Ferrari Gelar ‘Michael 50’ Kenang Karir Fantastis Michael Schumacher di F1

CaruserMagz.com – Untuk mengenang dan menghargai rekor juara dunia F1 Michael Schumacher yang belum terpecahkan hingga saat ini, Ferrari menggelar pameran khusus bertajuk Michael 50, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 sang juara pada Senin 3 Januari 2019 di Maranello, Italia.

 
Pameran khusus ‘Michael 50’ tersebut mengisahkan kembali karir gemilang Michael Schumacher di Formula-1, balapan paling bergengsi di dunia, yaitu 7 kali juara dunia dengan 91 seri yang dimenangkan dan total meraih 155 podium.

 
‘Michael 50’ mengambil tempat Hall of Victories di Museum Ferrari, dimana mobil-mobil balap Schumacher selama 11 tahun berkarir bersama Scuderia Ferrari dipamerkan.

 
Mereka adalah F310 tahun 1996, yang dengan mobil ini Schumacher memenangkan tiga gelar di musim pertamanya bersama tim konstruktor Ferrari. Ada juga F399, mobil yang memenangkan gelar Konstruktor pada tahun 1999 yang menjadikan Ferrari sebagai tim tertua F1 meraih kemenangan yang luar biasa.

 

Museum Ferrari gelar michael_50 - Rayakan 50 Tahun Michael Schumacher
Museum Ferrari gelar michael_50 – Rayakan 50 Tahun Michael Schumacher

Baca juga: Penasaran Berapa Harga Mobil F1? Ini Jawabannya

 
Selain itu, ada juga F1-2000 legendaris ‘Alba Rossa'(‘Red Dawn’), yang dengannya Michael Schumacher di Suzuka memastikan Tim Kuda Jingkrak meraih gelar juara dunia pertama sejak Jody Scheckter 21 tahun sebelumnya.

 
Kemudian tentu tak ketinggalan pemecahan rekor F2002, F2004, dan 248 F1 tahun 2006, di mana Schumacher meraih kemenangan di GP China untuk ke-72 dan kemenangan terakhir bagi Ferrari.

 
Para penggemar juga akan diperkenalkan mengenai sisi yang kurang dikenal dari Schumacher, yaitu sebagai seorang pengembang mobil-mobil Ferrari setelah meninggalkan karirnya di ajang balapan Formula 1.

 
Pembalap Jerman ini tetap di Ferrari tidak hanya untuk membantu tim Scuderia tetapi juga berkontribusi pada pengembangan berbagai mobil Ferrari untuk jalan raya, seperti 430 Scuderia tahun 2007 dan Ferrari California tahun 2008.

 
Pameran ini digelar bersama ‘Driven by Enzo’ dan ‘Passion and Legend’, yang sudah dibuka sebelumnya di Museum Ferrari Maranello. ‘Michael 50’ diselenggarakan dalam kemitraan dengan Keep Fighting Foundation.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar