Hyundai Kona Night Black Edition

Hyundai Kona Night Edition, Full Hitam Luar Dalam

Berita Hyundai SUV

CaruserMagz.comHyundai Kona Night Edition – Hitam adalah salah satu warna pavorit untuk mobil. Hampir di semua negara di dunia, populasi mobil hitam cukup tinggi. Rasanya hampir tidak ada mobil di dunia yang tidak memiliki varian warna hitam. Apalagi di segmen mobil mewah, varian berkelir hitam adalah sesuatu yang wajib.

Bahkan tak sedikit pabrikan yang membuat edisi khusus hitam untuk mobil-mobil globalnya. Sebut saja Honda yang memiliki Black Special Edition pada setiap line-up nya. Kini pabrikan asal Korea Selatan juga mengikuti kultur itu dengan menghadirkan Hyundai Kona Night Edition.

Varian edisi khusus dari compact SUV Hyundai ini mulai dijual pada September 2020 di Amerika Serikat, dan mulai dikirim ke konsumen pada awal 2021. Sesuai tema Malamnya, Kona ini berkelir serba hitam disekujur tubuhnya, termasuk pelek 18-inci yang sepenuhnya hitam semi-glossy.

Hyundai Kona Night Edition - Full Black Edition
Hyundai Kona Night Edition – Full Black Edition

Baca juga: Hyundai Kona Iron-Man Special Edition Terlihat Sangat Keren

Eksterior Kona model full hitam ini dibalut aksen hitam gloss, termasuk grill dan housing kaca spion dan bagian-bagian yang sebelunya beraksen krom. Nuansan full black berlanjut ke interior, hingga pedal, pegangan pintu dan seluruh door-trim, namun beberapa bagian dipertahankan tidak hitam seperti sekeliling vetilasi AC yang bermotif silver.

Tidak dikabarkan ada perubahan dapurpacu pada varian Kona Night Edition ini. Artinya ia tetap menggunakan mesin 1.6-liter turbo 4-silinder yang menghasilkan 175 hp (177 PS) dan torsi 264 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis dual-cluth 7-percepatan.

Dikabarkan bahwa edisi khusus hitam ini diambil dari varian Ultimate. Sehingga fitur-fiturnya kemungkinan telah memiliki head unit 8-inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, sunroof, kursi berlapis kulit dengan pemanas, AC otomatis, audio premium infinity dengan 8-speker, charger gadget tanpa kabel, spion elektrokromatik dan layar MID 4,2 inci.

Hyundai Kona di Amerika merupakan SUV kompak yang cukup komplet dengan fitur-fitur keselamatan canggih semisal Pre-Collision System, Lane Departure Warning dan Assist, serta rear cross-traffic collision warning, dan forward collision-avoidance assist.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar