Ferrari 488 Pista Debut Global di Geneva Motor Show, Ini Kelebihannya

CaruserMagz.comFerrari 488 Pista, varian baru dari Ferrari 488 akhirnya debut global di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Ferrari mengklaim 488 Pista diberikan peningkatan signifikan, yaitu seekor supercar dengan performa mobil balap, namun memberikan kesenangan mengemudi yang sempurna.

 
Mari kita lihat lebih detail, apa yang membuat Ferrari 488 Pista lebih baik dari 488 sebelumnya.

 
Hal pertama tentunya adalah performa mesin. 488 Pista diklaim memiliki mesin V8 Ferrari paling bertenaga, yaitu 720 PS (711 hp) dan torsi puncak hingga 770 Nm (568 lb-ff). Angka tenaga tersebut lebih besar 50 PS Dibanding 488 standar.

 
Dengan tenaga itu, Ferrari mengklaim 488 Pista bisa melaju dari diam hingga 100 km/jam (0-62mph) dalam 2,85 detik dan hingga 200 km/jam (0-124mph) dalam 7,6 detik. Kecepatan maksimumnya adalah 340 km/jam (211mph). Itu adalah angka yang atraktif untuk mesin V8.

 
Mesin 3.9-liter V8 twin-turbo direvisi secara signifikan, dengan mengadopsi langsung sebagian besar fitur-fitur mobil balap Ferrari 488 Challenge. Antara lain termasuk valve dan springs khusus, profil cam yang baru, saluran inlet yang lebih pendek, piston dan sylinder head yang diperkuat, intercooler yang lebih besar dan seterusnya.

 
Peningkatan signifikan lainnya dibanding 488 Standar adalah tentang kenikmatan mengemudi. Sisi aerodimika ditingkatkan dengan signifikan, hingga mobil bermesin buas ini bisa tetap mudah dan menyenangkan, bahkan oleh pengemudi yang bukan professional sekalipun.

 
Peningkatan tersebut antara lain adalah downforce 20% lebih baik, berkat Bodywork yang dikerjakan tim aero Ferrari. Poin kuncinya adalah S-Duct yang inovatif di bagian depan, intake udara sisi samping yang lebih besar dan tepian baru pada bumper depan serta diffuser belakang yang seperti dicomot langsung dari mobil balap.

 
Peningkatan kestabilan juga ditingkatkan dengan kontrol dinamis elektronik yang diintegrasikan ke sistem Side-Slip Angle Control hingga meningkatkan kestabilan 488 Pista di tikungan tajam. Bagian kaki-kaki juga berperan dengan pemilihan suspensi yang disempurnakan dan ban baru yang dikembangkan khusus oleh Michelin.

 
Berdasarkan siaran pers oleh pihak Ferrari Indonesia, Ferrari 488 Pista ini juga ditawarkan dengan program Ferrari Tailor Made untuk personalisasi oleh calon konsumen.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *