Diskon Harga Mobil saat Wabah Covid-19 Menggiurkan

Diskon Harga Mobil di Masa Covid-19, Segini Potongan Harga Tiap Merek

Berita Honda Mitsubishi Toyota

CaruserMagz.com – Wabah Covid-19 membuat penjualan mobil seret dan angka penjualan terjun bebas dibanding tahun lalu.  Padahal tradisi pada bulan Ramadhan, penjualan mobil sedang kencang-kencangnya, baik mobil baru maupun bekas. Namun bencana Pandemi Virus Corona ini membuat sebagian besar masyarakat mengurungkan rencananya membeli kendaraan.

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pelarangan Mudik oleh Pemerintah, guna memutus rantai penularan Virus Corona, membuat masyarakat berfikir bahwa membeli mobil bukanlah prioritas utama. Apalagi kebijakan tersebut membuat sebagian besar dealer mobil tutup dan para sales serta pekerjanya menerapkan Work from Home (WFH).

Perusahaan ATPM dan dealer tentu memutar otak untuk tetap menggenjot penjualan, misalnya dengan mempromosikan layanan pembelian melalui aplikasi online atau para sales bergerilya melalui sosial media dan direct message via whatsApp.

Bumbu utama dalam menggenjot penjualan saat pasar sepi tentu adalah diskon atau potongan harga. Untuk itu berbagai brand mulai mempromosikan diskon yang fantastis, guna merayu pelanggan yang sebenarnya sudah menyiapkan dana untuk membeli mobil tahun ini.

Alhasil, terjadilah perang diskon yang dahsyat di tengah Pandemi Covid-19 ini. Tak tanggung-tanggung, berbagai ukuran amunisi dikeluarkan, dari yang puluhan juta, hingga potongan harga tembus angka Rp 100 jutaan.

Berikut besaran diskon harga mobil baru dari berbagai merek selama masa merebaknya Pandemi Covid-19. Data ini kami rangkumkan dari berita-berita di media mainstream:

 

Toyota

Toyota Fortuner : Diskon Rp 30 Juta.
Toyota Kijang Innova : Diskon Rp 25 Juta.
Toyota Avanza : Diskon Rp 20 juta.
Toyota Agya : Diskon Rp 3 Juta.
Toyota Calya 2020 : Diskon Rp 7 Juta.
Toyota Calya 2010 : Diskon Rp 10 Juta.

 

Diskon Harga Mobil saat Covid-19
Diskon Harga Mobil saat Covid-19

Program Khusus Flash Sale Toyota untuk Stok Nik. 2018 (Syarat dan Ketentuan Berlaku):

Toyota Fortuner SRZ AT : Diskon Rp 100 juta
Toyota Kijang Innova Q M/T : Diskon Rp 100 juta
Toyota Sienta V MT – Diskon Rp80 Juta

 
Pada quartal kedua 2020 ini, harga Avanza mulai dari Rp 197,15 juta (tipe 1.3E M/T) hingga Rp 227,3 juta (tipe 1.5G M/T). Sedangkan untuk Veloz harganya berkisar Rp 221,7 juta (tipe 1.3 M/T) sampai Rp 245,5 juta (tipe 1.5 A/T).

Dealer Auto2000 di Jakarta bahkan memberi apreasiasi khusus pada Tenaga Medis yang sedang berjuang melawan Pandemi Covid-19, dengan program khusus. “Khusus tenaga medis, untuk pembelian Avanza, Innova, Fortuner, Rush, Yaris, Agya dan Calya berhak mendapatkan paket spektakuler. Untuk pembelian kredit dengan tenor 1-3 tahun bunganya hanya nol persen sampai 2 persen,” kata salah seorang wiraniaga Auto2000, seperti dikutip 100kpj.com.

 

Daihatsu

Daihatsu Ayla : Diskon Rp 7 Juta
Daihatsu Sigra Nik. 2019 : Diskon Rp 10 Juta
Daihatsu Xenia : Diskon Rp 20 Juta

 

Mitsubishi

Mitsubishi Xpander 2019 : Diskon Rp 20 Juta.
Mitsubishi Pajero Sport : Diskon Rp 25 Juta – Rp 30 Juta

 

Honda

Honda Brio 2019 : Diskon Rp 5 Juta (sumber: pikiran-rakyat.com).
Honda Brio 2020 : Diskon Rp 3 Juta
Honda Mobilio 2019 : Diskon Rp 20 Juta

Saat artikel ini kami rilis, Honda Mobilio dibanderol mulai Rp 203,4 juta (tipe S M/T) hingga Rp 259 juta (tipe RS CVT).

 

Suzuki 

Suzuki Ertiga 2019 : Diskon Rp 30 Juta
Suzuki Ertiga  2020 : Diskon Rp 20 Juta
Suzuki XL7 : Diskon Rp 18 Juta
Suzuki Karimun Wagon R 2019 : Diskon Rp 18 Juta
Suzuki Karimun Wagon R 2020 : Diskon Rp 12 Juta

harga terbaru Suzuki Ertiga di wilayah DKI Jakarta dan debotabek mulai Rp 205 juta (tipe GA M/T) sampai Rp 260,5 juta (tipe Sport A/T).

 

Nissan

Nissan Terra – Diskon Rp 10 Juta

 

Wuling

Wuling Almaz 2019 : Diskon Rp 25 Juta

 
Baca juga:
Mobil88 Siap Antar Mobil Bekas ke Rumah Pelanggan untuk Cek dan Test Drive
Menjelang Lebaran, saat Tepat Beli Mobil Bekas

 
Itulah beberapa mobil yang terkena diskon besar selama masa wabah Covid-19 dari berbagai sumber media yang kami rangkum. Mungkin masih banyak lagi mobil yang mendapat diskon, mengingat penjualan mobil kian sepi karena masyarakat lebih banyak bersiap untuk di rumah saja saat lebaran.

Beberapa mobil lain juga didiskon seperti Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Nissan Livina, Suzuki Ignis dan lain sebagainya. Hanya saja setiap dealer punya kebijakan masing-masing mengenai besaran diskon tersebut.

Demikian, selamat berburu mobil impian!

Sumber: pikiran-rakyat.com & otomotif.kompas.com

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar