Datsun Indonesia Ganti Boss, Indriani Hadiwidjaja jadi Head of Marketing Datsun Global

CaruserMagz.com – Posisi Indriani Hadiwidjaja sebagai Head of Datsun Indonesia secara resmi digantikan oleh Masato Nakamura yang selanjutnya akan lebih sering namanya ditulis di media otomotif Indonesia, mewakili Datsun Indonesia.

 

Sedangkan Indriani Hadiwidjaja dipromosikan untuk jabatan yang lebih tinggi, yaitu Head of Marketing Datsun Global. Indriani akan memikul tanggungjawab yang lebih strategis, dengan cakupan wilayah penjualan di banyak negara. Mulai 3 Juli 2017, Indriani berkantor di Yokohama, Jepang.

 

“Saya sekarang sebagai Head of Marketing Datsun Global, berkantor di Yokohama, Jepang. Saya bertanggung jawab atas penjualan Datsun di empat Negara: Indonesia, India, Rusia dan Afrika Selatan,” ungkap Indri di sela-sela NMI Ramadhan Media Gathering beberapa waktu lalu.

 

“Saya adalah orang pertama dari Indonesia yang dipindahkan ke Datsun Business Unit. Nissan merupakan perusahaan global, jadi kita banyak melakukan pertukaran talent,” jelas wanita yang akrab disapa Indri ini.

 

Nakamura San sebagai pengganti Idriani mengungkapkan bahwa dia optimis bisa melanjutkan pekerjaan Indri di Datsun Indonesia, karena pengalamannya yang luas di bidang marketing.

 

“Saya memiliki sejumlah pengalaman di bidang marketing, pernah di Nissan juga. Indonesia adalah pasar yang penting. Kami akan memberikan kepuasan pada konsumen Datsun.” Ujar Nakamura.

 

Mengenai persaingan dengan Group Toyota-Daihatsu yang menghadirkan Calya-Sigra, Nakamura mengaku tidak khawatir akan kalah bersaing. Karena persaingan adalah hal yang baik.

 

“Tentunya bagus jika banyak pesaing, dua merek itu memang punya nama yang kuat, konsumen akan menjadi banyak pilihan. Saya melihat ekonomi Indonesia saat ini sedang tumbuh. Kompetisi dengan mereka (Toyota-Daihatsu) bukanlah sesuatu yang harus ditakuti,” ungkap Nakamura San.

 

Dijelaskan oleh Indri, bahwa tugas yang menanti Nakamura adalah meluncurkan Datsun Go bertransmisi otomatis dan model ketiga Datsun yang sudah sering disebut sebagai Datsun Go Cross yang kemungkinan membuka segmen baru di Indonesia, yaitu low SUV 7-seater LCGC.

 

Pastinya membawa Datsun kembali berjaya di Indonesia, terlebih kita akan ada model ketiga dan ada mobil bertransmisi otomatis. Ini akan menjadi tugas berat Masato Nakamura untuk melanjutkan apa yang kita sudah jalankan selama ini di Indonesia,” jelas Indriani.

 

Indriani Hadiwidjaja bukanlah orang baru di Group Nissan. Dia memulai karirnya di Nissan Indonesia sebagai staff marketing pada tahun 2003. Pada tahun 2013 Indri dipercaya menjadi orang nomor satu di Datsun Indonesia hingga karirnya meningkat menjadi orang penting di Datsun Global.

 

Di awal kepemimpinan Indri di Datsun Indonesia, dua model mobil Datsun yaitu Datsun Go dan Go+ Panca cukup moncer penjualannya. Tidak sulit bagi kita menemukan mobil Datsun di jalanan hingga di pelosok negeri. Hanya saja setelah hadirnya Calya-Sigra dari group Astra, Datsun mengalami penurunan akhir-akhir ini. Adalah tugas suksesornya untuk memulihkan pertumbuhan Datsun Indonesia.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar