Daihatsu Ayla Facelift 2020 Tertangkap Kamera, Minor Change dengan Wajah Baru

Donasi atasi Covid-19 melalui ACT
CaruserMagz.com – Kamera spyshot netizen menangkap penampakan Daihatsu Ayla Facelift 2020, saat diangkut truk towing di jalan raya. Diduga kuat itu adalah versi penyegaran terbaru Ayla 2020 yang akan segera diluncurkan.

 
Sebelumnya telah beredar isu bahwa Ayla Facelift akan diluncurkan pada akhir 2019, namun ternyata hingga akhir Desember tidak ada kabar. Penampakan spyshot ini sepertinya menjadi pertanda akan segera hadir versi penyegaran small hatchback LCGC andalan Astra Daihatsu tersebut.

 
Sosok yang tertangkap kamera ini sepertinya adalah varian tertinggi, karena sudah memiliki lampu kabut dan ada LED-DRL di tengah lampu utama. Perubahan mencolok pada grill dan bumper, yang sesuai perkiraan banyak kalangan, serupa dengan Sigra Facelift.

 
Grill depan makin tampak besar dengan difusser pada bagian bawah bumper yang dibuat berwarna hitam, atau tidak sewarna body. Sisi kiri dan kanan bumper depan ini terlihat lebih tajam dengan garis-garis tegas dan aksen krom tebal di bagian atas fog-lamp.

 

Daihatsu Ayla Facelift - Velg Baru
Daihatsu Ayla Facelift – Velg Baru

Di bagian samping, hal baru yang terlihat adalah velg baru dengan aksen dual-tone dan garis spoke yang lebih ramping. Di bagian belakang tidak banyak perubahan yang nampak. Namun lampunya menggunakan mika clear yang mirip dengan Perodua Axia, atau Ayla versi Malaysia.

 

Daihatsu Ayla Facelift - Belakang tidak Banyak Berubah
Daihatsu Ayla Facelift – Belakang tidak Banyak Berubah

Baca juga: Beda Ayla Facelift 2017 vs Ayla Generasi Pertama

 
Dari sisi eksterior, sepertinya ini adalah penyegaran minor. Namun ada isu bahwa akan ada juga perubahan di interior, dengan upgrade pada fitur hiburan berupa Head Unit baru, juga ada isu mengenai revisi setting pada mesin dual VVTi-nya. Namun jelasnya, kita tunggu kabar resmi dari pabrikan.

 
Belum ada keterangan resmi dari ADM atau TAM, kapan peluncuran kembar Agya dan Ayla Facelift 2020 ini. Kemunculan sosoknya yang tanpa kamuflase kemungkinan menunjukkan bahwa waktu peluncuran telah dekat. Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang ada saat ini, diluncurkan pada April 2017, artinya baru berumur 2 tahun.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Pecinta otomotif yang lebih suka mengungkapkan pendapat dan ide melalui tulisan ketimbang mengatakannya secara verbal. Karyawan swasta yang suka menghabiskan waktu luang dengan menulis. Introvert, analitis, dan cinta damai alias tidak suka berdebat. Ketahui lebih banyak tentang saya melalui link Media Sosial di bawah.

Tulis Komentar