BMW M5 Indonesia diluncurkan pada April 2020

BMW M5 Indonesia Diluncurkan, An Elegant Beast!

Berita BMW SPORT
CaruserMagz.com – BMW Indonesia meluncurkan Sedan terkencangnya secara online di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, yaitu BMW M5 yang resmi dipasarkan untuk petrolhead Indonesia sejak Jumat 3 April 2020. Peluncuran secara virtual ini sekaligus merayakan 35 tahun kehadiran BMW M Series di dunia.

 
BMW M5 merupakan sedan M Series Limited Edition yang hanya dibuat sebanyak 350 unit saja di seluruh dunia. Namun BMW Indonesia tidak menyebutkan berapa kuota penjualan sport sedan terkencangnya ini untuk Indonesia.

 
Para pecinta BMW di Indonesia beruntung diberi peluang untuk memiliki sedan anggun bertenaga buas ini. Hanya saja harus berebut karena pasti kuota untuk Indonesia sangat sedikit.

 
Untuk ukuran spesifikasinya yang sudah di level supercar, BMW M5 ini tergolong murah. Ya, BMW M5 Sport Sedan ini dibanderol seharga Rp 5,169 miliar off-the-road ntuk wilayah DKI Jakarta. Artinya konsumen harus mengeluarkan uang sekitar Rp 5,7 Miliar untuk memboyong BMW terkencang ini.

Interior BMW M5
Interior BMW M5

Yang spesial dari sedan elegan ini adalah tenaganya yang buas di level yang biasanya dimiliki supercar, walau judulnya ini adalah sport car. Dalam balutan tampilan yang elegan sebagai sosok sedan, tenaga monster menghuni ruang di moncong depannya.

 

BMW M5 dibekali mesin V8 berteknologi M-TwinPower Turbo, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 625 PS dan torsi puncak 750 Nm. Itu sudah di level supercar, mengingat sportcar biasanya berada di level 400an PS. BMW Indonesia menjamin mesin M5 dengan garansi selama 5 tahun.

 
Benar saja, BMW mengklaim M5 bisa melaju 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik saja. Dengan performa sekencang itu, Sedan ini bisa disebut sebagai “Elegant Beast” atau Binatang buas yang elegan berkat tampilannya yang tetap seindah sedan normal.

 
Untuk menyalurkan tenaga gahar tersebut, BMW M5 dilengkapi sistem penggerak All wheel Drive (AWD) yang disebut MxDrive dan Active M Differential di gardan belakang. Jadi pada pengendaraan biasa, pengerak roda belakang yang berfungsi, kemudian saat diperlukan ke-empat roda befungsi sebagai penggerak.

 
Tampilan sporty dari sedan BMW ini dibuat tetap bernuansa gahar dengan velg sporty 20-inci berwarna Graphite Grey dan rear-end bumper dengan 4 pipa exhaust yang menggambarkan kebutuhan udara buang yang besar.

Tampilan gahar BMW M5 Indonesia
Tampilan gahar BMW M5 Indonesia

Baca juga:
Konsep Supercar BMW ini Gahar tapi Tetap Cantik
Begini Tampang SUV Terbesar BMW

 
BMW M5 ini berukuran cukup proper untuk menampung 5 penumpang layaknya sedan premium. Dengan dimensi panjang 4.910 mm, lebar 2.119 mm, tinggi 1.467 mm serta wheelbase mencapai 2.964 mm, Sedan ini cukup lega untuk di pakai harian. Sehingga pemiliknya bisa mendapatkan sedan yang nyaman, namun saat ingin kebut-kebutan, M5 bisa dianggap supercar.

 
Kabar baiknya BMW Indonesia juga memasarkan varian M5 35-Years Edition yang dilengkapi fitur BMW Laserlight serta variabel and Selective Beam untuk menerangi jalan sesuai kebutuhan.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tagged

Tulis Komentar