Jika Avanza Generasi Baru Gagah Seperti ini, Apakah Anda akan Membelinya?

Reka Digital Avanza Generasi Baru 2022 - by BagasSatria

Tampilan Avanza generasi baru gagah seperti Rush direka digital oleh pegiat otomotif Indonesia. Wajahnya jadi sangat macho.

CaruserMagz.com – Netizen dan peminat mobil Low MPV di Indonesia sedang menanti kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi baru. Meski waktu peluncurannya kian dekat, namun rumor atau kabar resmi dari petinggi PT TAM dan PT ADM mengenai duet MPV terlaris tersebut cukup sepi di jagat berita.

Untuk mengobati rasa penasaran, seorang pegiat reka digital mobil dari Indonesia yang bernama Bagas Satria Akbar mencoba membuat render dari Avanza generasi baru tersebut.

Bagas mengambil bentuk desain wajah Avanza 2022 dari bahasa desain Toyota terbaru yang lebih tegas dan gagah. Bahasa desain ini sudah kita lihat auranya pada Toyota Raize dan Agya terbaru.

Perkiraan Avanza Generasi Baru 2022 - BagasSatria
Perkiraan Avanza Generasi Baru 2022 – BagasSatria

Baca juga: Perkiraan Harga OTR Avanza-Xenia 2022 Generasi Baru

Gambar terkaan digital ini dibuat dengan cukup ciamik dan serasi. Kami suka pada grill besarnya yang berbentuk trapezoidal, foglamp housing yang vertikan dan bentuk lampunya yang mengingatkan kita pada bentuk lampu konsep DN Multisix.

Sedangkan LED DRL nya dibuat tipis di atas sepanjang lampu utama yang merupakan LED reflector. Itu akan menjadi tampilan wajah yang terlihat modern.

Velgnya sepertinya diambil dari milik Fortuner generasi lama. siluet sampingnya memberi kesan lebih panjang dan lebih lebih rendah dari model Avanza yang kita kenal. Pilar-D terlihat jelas dari konsep Daihatsu DN Multisix.

Reka Digital Avanza Generasi Baru 2022 - by BagasSatria
Reka Digital Avanza Generasi Baru 2022 – by BagasSatria

Postur yang lebih landai dan lebih panjang ini mengisyaratkan kemungkinan Avanza generasi baru beralih ke sasis monokok dari basis Toyota New Global Architecture (TNGA). Itu sangat mungkin karena model ini akan berpenggerak roda depan dan bertransmisi CVT.

Tentu akan banyak peningkatan pada Avanza generasi baru ini, mengingat pertarungan yang kian sengit. Misalnya pada rasa berkendara yang lebih baik, suspensi yang lebih nyaman, interior yang lebih mewah, mesin yang lebih bertenaga dan tentunya fitur-fitur yang lebih canggih.

Namun Avanza dan Xenia generasi baru akan menghadapi tantangan berat, karena di waktu yang relatif sama, akan hadir Low MPV Hyundai Stargazer yang diperkirakan akan hadir dengan bentuk yang seperti melompat ke masa depan. Sedangkan varian Veloz tertingginya akan menghadapi tantangan dari All New Honda BR-V.

Jika terkaan digital oleh Bagas Satria untuk Avanza generasi baru gagah ini mendekati model sebenarnya, maka ini adalah bentuk yang bagus dan akan disukai banyak orang. Bagaimana menurut Sobat Car users? Jika Avanza akan segagah ini, apakah Anda akan membelinya?

Tulis Komentar