Harga Mazda3 Turbo Hatchback dan Sedan

Harga Mazda3 Turbo Lebih Mahal Rp 100 Jutaan dari Versi Standar

Berita HATCHBACK Mazda

CaruserMagz.com – Seperti telah dikabarkan sebelumnya bahwa Mazda3 kini punya versi Hothatch yang bertenaga hingga 250 daya kuda. Mazda Amerika secara resmi telah mengungkap harga Mazda3 Turbo  mulai $ 29.900 hingga $ 33.750 atau jika dirupiahkan dengan kurs Rp 14.600/$, adalah sekitar Rp 437  hingga Rp 494 jutaan.

Harga itu disebut mahal di Amerika, karena dibanding kompetitor terdekatnya, VW Golf GTI Hothatch yang berharga $ 28.595. Mazda3 turbo ini juga lebih mahal $ 9.400 (sekitar Rp 136 jutaan)  dibanding Mazda3 standar termurah.

Apalagi harga yang tertera tersebut bisa dibilang Off-the-Road, sehingga harga sampai ke konsumen akan lebih mahal lagi. Diperkirakan ada tambahan biaya sekitar $ 945 atau sekitar Rp 13,8 jutaan.

Mazda3 Turbo di AS disediakan dalam 2 trim kemewahan, baik untuk tipe sedan maupun hatchback, sehingga ada total 4 pilihan varian. Namun berbeda dengan di Indonesia dimana sedan lebih mahal karena faktor pajak, di AS sedan lebih murah dari hatchback.

Mazda3 Turbo Hothatch
Mazda3 Turbo Hothatch

 

Berikut daftar harga Mazda3 Turbo di AS:

Mazda3 2.5 Turbo Sedan : $ 29.900
Mazda3 2.5 Turbo Hatchback : $ 30.900
Mazda3 2.5 Turbo Sedan Premium Plus : $ 32.450
Mazda3 2.5 Turbo Hatchback Premium Plus : $ 33.750

 
Varian premium plus memiliki jok kulit, navigasi GPS, spoiler belakang hitam gloss dan konektivitas HomeLink. Fitur keselamatan tambahan juga disematkan, seperti smart city brake support dengan rear cross-traffic braking, display monitor 360° dengan kamera dan sensor parkir depan dan belakang, dan sistem bantuan kemacetan lalu lintas yang bekerja dengan adaptive cruise control untuk berkendara dengan kecepatan di bawah 64 km/jam.

Disediakan juga aksesoris Mazda3 hatchback bagi yang ingin mobilnya lebih sporty, yaitu:

  • Paket Aero Kit yang bisa ditebus dengan $ 1.075 atau $ 1.900 (sekitar Rp 27,7 juta), terdiri dari Diffuser belakang, side skirt, front air dam dan spoiler belakang.
  • Velg BBS 18-inci yang berwarna hitam pekat, dengan harga  $ 3.675 (sekitar Rp 53,65 juta) untuk 4 unit velg.

Sehingga jika konsumen menginginkan paket terlengkap pada varian termahal, jumlah uang yang harus mereka keluarkan paling tidak sebanyak $ 40.270 atau sekitar Rp 588 jutaan, termasuk paket aksesoris lengkap dan biaya tambahan lainnya.

Itu adalah harga yang cukup mahal untuk ukuran hatchback mungil, tapi jika dibandingkan dengan harga mobil di Indonesia, itu adalah harga yang masih masuk akal untuk mobil bertenaga 227 hingga 250 hp. Apalagi jika dibandingkan dengan produk pada segmen yang sama dari brand premium Eropa seperti Mercedes-Benz dan BMW.

Daftar Harga Mazda3 Semua Varian di Amerika Serikat
Daftar Harga Mazda3 Semua Varian di Amerika Serikat

Hal spesial selain tampilannya yang cantik dari Mazda3 Turbo ini tentunya adalah mesin 2.500cc turbo yang sama dengan model bongsor seperti Mazda CX-9. Mesin tersebut menyemburkan tenaga hingga 250 hp dan torsi 433 Nm jika menggunakan bensin oktan tinggi, tenaganya akan turun ke 227 hp dan torsi 420 Nm jika menggunakan bensin oktan rendah.

Pada varian standar saja, Mazda3 sudah dilengkapi fitur-fitur canggih semisal rain-sensing wipers, power moonroof, infotainment head unit 8.8-inch  dengan Android Auto dan Apple CarPlay, heater untuk jok kursi depan, dual-zone climate control system, head-up display, spion dalam frameless dengan auto-dimming, audio system 12-speaker Bose premium.

Disediakan juga sebagai standar sistem driver assistance, yang terdiri dari Mazda radar cruise control, smart brake support, blind spot monitoring dengan rear cross-traffic alert, lane departure warning termasuk lane-keep assist, sistem lampu depan adaptif dengan high beam control serta pengingat driver attention alert.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar