Beli Mobil Bekas Online kini Lebih Mudah, Ini Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Keuntungan Kredit Mobil Bekas di Garasi id - Beli mobil online
CaruserMagz.com – Tren belanja online kian meningkat termasuk untuk jual-beli kendaraan seperti mobil bekas atau pun baru. Bahkan di luar negeri, pembelian kendaraan secara online sudah ramai dilakukan, khususnya oleh kaum muda. Begitupun di Indonesia, sudah banyak perusahaan start-up yang mefasilitasi pembelian kendaraan bekas secara online.

 
Jual beli mobil bekas secara online telah banyak tersedia website yang menjadi sarana promosi bagi penjual mobil bekas. Hanya saja proses pembeliannya tetap harus dilakukan secara off-line.

 
Namun di era digital saat ini, pembelian kendaraan secara online sudah dapat dilakukan, bahkan pembelian secara kredit. Kredit mobil bekas secara online telah disediakan oleh berbagai perusahaan, salah satunya adalah Garasi.id.

 
Membeli mobil bekas secara kredit online memudahkan calon pembeli dalam memilih mobil bekas yang sesuai keinginan, proses pengajuan kredit ke perusahaan lising hingga memilih sendiri perusahaan lising, tenor, besaran pembayaran awal dan lain sebagainya.

 
Garasi.id bisa jadi one-stop website untuk membeli mobil bekas baik cash maupun kredit. Karena di website tersebut, tersedia pilihan mobil bekas yang dijual oleh showroom yang bekerjasama dengan web tersebut, kemudian juga ada pilihan perusahaan lising yang bekerjasama untuk memfasilitasi kredit mobil bekas secara online.

Beli Mobil Bekas di Garasi id - Kemudahan Beli mobil online

Beli Mobil Bekas di Garasi id – Kemudahan Beli mobil online

Brand mobil bekas yang dijual di Garasi.id antara lain: Honda, Suzuki, Mitsubishi, Toyota, Mazda, Nissan, Datsun, Daihatsu, Audi, Hyundai, Mercedes-Benz, BMW, Wuling, dan Jeep. Tidak menutup brand lain, sesuai mobil bekas yang tersedia.

 
Sementara perusahaan lising yang bisa dipilih konsumen di Garasi.id antara lain ada BCA Finance, BCA Syariah dan Dipo Star Finance. Ketiga perusahaan tersebut telah terintegrasi dengan system Analisa pengajuan kredit di Garasi.id, sehingga proses Analisa dan persetujuan kredit dapat dilakukan dengan cepat dengan bantuan system komputerisasi.

 
Bahkan BCA Finance telah memiliki fitur Kredit Kilat di Garasi.id, dimana tenor bisa 4 hingga 7 tahun, proses persetujuan kredit cepat dan angsuran bersifat tetap, tidak dipengaruhi gejolak suku bunga yang berlangsung selama mas kredit.

 
Layanan kredit mobil bekas di Garasi.id tersedia di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain: DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya dan Medan.

 

Cara kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Secara garis besar, kredit mobil bekas di Garasi.id cukup sederhana, yaitu:

  1. Pilih mobil bekas dari website Garasi.id.
  2. Pilih perusahaan lising yang akan digunakan.
  3. Isi formulir – Pilih paket kredit dengan menyesuaikan DP atau tenor yang kamu inginkan dan lengkapi formulir data diri.
  4. Tunggu dihubungi – Garasi.id akan menghubungi untuk konfirmasi proses kredit serta menginformasikan penjual dan pihak leasing terkait pengajuan kredit.

 

Keuntungan kredit mobil bekas secara online antara lain:

  • Cara pengajuan kredit mudah seperti belanja online.
  • Banyak pilihan perusahaan lising.
  • Bekerja sama langsung dengan leasing sehingga proses pengajuan lebih cepat.
  • Ada banyak tawaran bonus untuk konsumen yang mengajukan kredit mobil pilihan.

 

Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Membeli mobil bekas memiliki beberapa benefit. Garasi.id mengklaim beberapa keuntungan kredit mobil bekas, yaitu antara lain:

Harga Bersahabat – Harga mobil bekas tentu mengalami penyusutan cukup signifikan, walau kondisi mobil masih tergolong baik, karena penyusutan merupakn fungsi waktu. Apalagi untuk merek-merek tertentu yang bukan merek mainstream, penyusutan harga mobil bekas bisa mencapai 40% dari harga baru, walau mobil tersebut masih tergolong muda.

Mobil bisa langsung di bawa pulang – Dengan uang muka yang kecil, konsumen bisa langsung membawa pulang mobil bekas yang harusnya berharga mahal jika dibeli dalam keaadaan baru.

Persyaratan kredit yang mudah – Saat ini banyak perusahaan pembiayaan kredit mobil bekas yang memberikan persyaratan mudah untuk konsumen melakukan transaksi.

Ada asuransi tambahan – pengajuan kredit mobil bekas disediakan dengan paket asuransi yang skemanya bisa dipilih sendiri, apakah All-Risk, Kombinasi atau Total Lost Only (TLO).

 
Baca juga: Dengan uang 100 Jutaan, Bisa Beli Mobil Bekas Apa saja?

 

Hal-Hal yang diperhatikan saat membeli mobil bekas

Membeli mobil bekas tidak sama dengan membeli mobil baru. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mengingat mobil tersebut telah pernah digunakan orang lain. Garasi.id juga menyediakan layanan pengecekan mobil bekas bagi konsumen yang ingin membeli mobil bekas di showroom atau individu yang dipilih sendiri oleh kensumen.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil bekas:

Tempat membeli – Sebaiknya di tempat atau showroom yang terpercaya.

Eksterior mobil – dengan pengecekan secara visual dan langsung.

Kesehatan mobil – Kesehatan komponen utama mobil seperti mesin, kaki-kaki, fitur keselamatan dan sasis perlu dipastikan. Salah satunya dengan melakukan test-drive, jika kurang ahli sebaiknya menggunakan jasa ahli seperti yang disediakan garasi.id.

Aksesoris dan interior mobil – perlu diperhatikan khususnya untuk mobil mewah, karena jik rusak, biaya penggantiannya cukup mahal.

Kelengkapan surat-surat – perlu dipastikan semua surat-surat lengkap, akan lebih baik jika ada faktur pembelian yang akan mempermudah proses adminuistrasi.

Pengecekan fisik – Penting dilakukan pengecekan di samsat untuk memastikan nomor polisi mobil adalah resmi terdaftar, bukan nomor bodong.

Lebih lengkap mengenai pengecekan mobil bekas, bisa teman-teman baca di artikel kami sebelumnya: Tips Lengkap Beli Mobil Bekas

 

Persyaratan kredit mobil bekas secara umum

Untuk pengajuan kredit mobil, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipatuhi konsumen, antara lain adalah :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun (ketika kredit lunas).
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan (kebijakan berbeda di setiap daerah).
  • beberapa persyaratan mungkin berbeda tergantung dari partner kredit yang kamu pilih.

 

Tips kredit mobil bekas agar aman

  • Pilih Leasing Terpercaya – Pilihlah tempat pengajuan kredit mobil bekas yang terpercaya dan terbukti latar belakang keuangannya.
  • Survey – Pastikan keadaan mobil secara langsung sebelum membeli dengan melakukan serangkaian pengecekan fisik secara langsung terhadap mobil bekas.
  • Sesuaikan dengan kemampuan – Perhitungkan kemampuan membayar angsuran mobil bekas secara matang. Hitung pengeluaran serta lamanya angsuran.
  • Perhatikan suku bunga yang ditawarkan – Perhitungkan juga suku bunga yang ditawarkan, jangan sampai membayar terlalu besar bunga dari pada harga asli dari kendaraan tersebut.

 
Demikianlah cara dan keuntungan membeli mobil bekas menurut Garasi.id. Semoga informasi ini bermamfaat bagi teman-teman yang ingin membeli mobil bekas berkualitas, khususnya bagi yang mau membeli mobil secara online. Dengan membeli mobil secara online, teman-teman bisa menghemat waktu, karena semua pengajuan kredit dilakukan secara online.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar