Bugatti Divo Pertama di AS - Hypercar Rp 86 Miliar

Bugatti Divo Pertama Tiba di AS, HyperCar 1.479 HP Seharga Rp 86 Miliar

Berita Bugatti SPORT

CaruserMagz.com – Pengembangan yang memakan waktu hingga 2 tahun untuk Bugatti Divo Limited Edition akhirnya selesai, ditandai dengan pengiriman unit ke pelanggan yang memesan hypercar tersebut. Bugatti Divo pertama dari 40 unit terbatas telah tiba di Amerika Serikat pada 8 Agustus 2020.

Bugatti Divo pertama tersebut dikirim dari Paris Prancis ke New York AS dengan penerima Miller Motorcars. Importer mobil mewah tersebut akan melakukan Delivery Inspection untuk memastikan tidak ada cacat akibat proses pengiriman, sebelum kemudian dilakukan prosesi penyerahan ke pembelinya.

Berbasis Bugatti Chiron Hypercar, Divo dikembangkan dengan bodywork lebih garang dan lebih aerodinamis. Dengan custom tersebut, bobot dikurangi secara drastis namun downforce bertambah hingga 90 kg di kecepatan tinggi untuk tujuan kestabilan.

Bugatti Divo Pertama di AS - Silver Metallic
Bugatti Divo Pertama di AS – Silver Metallic

Powertrain yang digunakan adalah mesin yang sama dengan Bugatti Chiron, yaitu mesin W16 quad-turbo (4-turbo) berkapasitas 8,0-liter yang menghasilkan tenaga buas 1.479 hp pada 6.700 rpm dan torsi 1.600 Nm (1.180 lb-ft) yang bisa dicapai mulai 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Itu adalah lebih dari 2 kali tenaga supercar yang umumnya berada pada angka 720 PS.

Divo pertama di AS ini tampil bak kendaraan ruang angkasa di film fiksi ilmiah dengan cat silver metallic dan sentuhan carbon-fiber di beberapa sisi seperti side-skirt, splitter depan dan sebagian besar bokongnya. Di bagian dalam, hampir keseluruhannya dibalut Alcantara Soft-Touch berwarna coklat orange. Beberapa aksen aluminium dan carbon-fiber terlihat di konsol tengah, dashboard juga door-trim.

Bugatti Divo Interior - Soft Alcantara
Bugatti Divo Interior – Soft Alcantara

Bugatti Divo Limited Edition ini hanya dibangun 40 unit di seluruh dunia, untuk pelanggan yang diseleksi secara ketat. Ini adalah hypercar yang sangat mahal dan hanya bisa dibeli oleh pecinta Bugatti yang benar-benar crazy rich.

Harga dasar Off-the-Road sebelum pengiriman adalah 5 Juta Euro, atau sekitar $ 5,9 Juta. Jika dirupiahkan dengan kurs Rp 14.600/$ itu adalah Rp 86,17 Miliar. Belum lagi biaya lain seperti pengiriman, pajak serta customisasi jika diminta oleh pelanggan. Tak terbayangkan jika mobil ini dibeli konsumen Indonesia, supercar yang Rp 3 Miliaran saja di Eropa sampai ke Indonesia bisa jadi belasan Miliar, bagaimana jika harga dasarnya 86 Miliar?

Baca Juga:
Bugatti La Voiture Noire Kalahkan RR Phantom sebagai Mobil Termahal Di Dunia
Daftar Mobil Termahal di Dunia, Mainan Para Sultan

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar