BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Almaz Hybrid Indonesia Hadir dengan Harga Rp 470 Juta, SUV 7-Seater Hybrid Termurah!

Peluncuran Wuling Almaz Hybrid Indonesia

Share

CaruserMagz.com – Wuling Almaz Hybrid akhirnya resmi dijual di Indonesia per 3 November 2022, melalui peluncuran resmi oleh PT SGMW Motor Indonesia di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Berbasis tipe RS, Wuling Almaz Hybrid ini hanya disediakan satu varian dengan banderol harga Rp 470 juta. Jadi ini seperti varian baru dari tipe RS, sekaligus varian flagship atau termewah.

“Tahun ini, kami terus memperkuat komitmen dalam pengembangan mobilitas ramah lingkungan yang sejalan dengan trend otomotif Global, serta program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia,” kata Arif Pramadana, selaku Vice President Wuling Motors, di peluncuran Almaz Hybrid, Kamis (3/11).

Powertrain Hybrid Bertenaga Besar

Hal yang paling spesial dari Almaz Hybrid Indonesia ini tentu adalah mengenai teknologi hybrid pada powertrainnya.

Sistem hybrid-nya mengkolaborasikan dapurpacu 2.000 cc dengan motor listrik yang disuplai tenaganya oleh baterai 1,8 kWh.

Mesin 4-silindernya menghasilkan tenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm. Sedangkan motor listriknya bisa menyumbang tenaga hingga 174 hp dan torsi 320 Nm. Sehingga tenaga dan torsi gabungannya cukup fantastis.

Medium SUV canggih termurah
Wuling Almaz Hybrid Indonesia – 2022

Penyaluran tenaga dari mesin dan motor listrik ke roda penggerak diatur oleh Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang diklaim bisa membagi daya secara cepat dan tanpa jeda.

Transmisi tersebut mendukung tiga mode berkendara untuk membuat konsumsi energi lebih efisien, yaitu Mode EV (hanya menggunakan motor listrik), Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Sayangnya Wuling belum mengumumkan klaim figur konsumsi BBM dari Almaz Hybrid ini. Tentunya di tengah kehebohan mahalnya harga BBM, figur keiritan BBM sangat dinanti-nantikan calon konsumen.

Fitur-fitur Canggih

Teknologi Fitur Wuling Hybrid
Teknologi Fitur Almaz Hybrid

Karena berbasis Almaz RS yang telah dilengkapi fitur-fitur canggih, varian hybrid ini juga dibekali paket fitur Wuling terkini dan terlengkap, antara lain seperti:

  • Advanced Driver Assistance System (ADAS)
  • Wuling Voice Command (Halo Wuling), dan
  • Internet of Vehicle (IoV).

Perbedaan dari Almaz RS non-Hybrid

Penanda Almaz Hybrid tentu adalah adanya emblem hybrid di bagian belakang SUV ini. Selain itu, warna interior dibuat berwarna utama beige untuk memberi kesan premium, khususnya pada pembalut joknya.

Interior Wuling Almaz Hybrid - Jok Beige
Interior Wuling Almaz Hybrid – Jok Beige

Garansi Umum dan Baterai dan Motor Listrik

Wuling menyediakan garansi umum untuk Almaz Hybrid hingga 3 tahun atau 100.000 kilometer, mana tercapai lebih dulu.

Sedangkan untuk baterai, dijamin dengan garansi selama 8 tahun atau jarak tempuh 120.000 km. Untuk komponen utama motor listrik bergaransi 3 tahun atau 60.000 km.

Garansi transmisi DHT selama 5 tahun atau 100.000 km. Semua garansi tersebut tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kompetitor

Untuk mobil hybrid, secara harga Wuling Almaz Hybrid akan bersaing dengan Nissan Kicks e-Power yang dibanderol Rp 482,8 juta, dan Toyota Corolla Cross dengan harga Rp 540,9 juta. Artinya Almaz merupakan medium SUV hybrid termurah saat ini di Indonesia.

Namun secara segmen, Wuling Almaz Hybrid bisa dikatakan belum punya kompetitor, karena ia merupakan medium SUV 7-seater. Semestinya pesaing Almaz berelektrifikasi ini adalah Honda CR-V Hybrid, Kia Sorento Hybrid, Hyundai Santa Fe Hybrid dan Nissan X-Trail Hybrid.

Namun semua kompetitor yang sudah ada secara global tersebut, belum ada yang resmi dijual di Indonesia.

Satu-satunya kompetitor hybrid 7-Seater yang akan segera hadir adalah Toyota Innova Zenix Hybrid. Tapi kabarnya, Innova Hybrid tersebut akan berbanderol hingga Rp 600 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)