Ada Nuansa CR-V Turbo pada Datsun Cross, Awas jangan Baper!

CaruserMagz.com – Datsun Cross adalah model teranyar dari group Nissan yang diluncurkan pada awal 2018. Mobil ini disebut memulai genre-nya sendiri di pasar otomotif tanah air. Yaitu Low SUV termurah dengan konfigurasi 5+2 seaters.

 
Datsun Cross cukup dinanti-nantikan kehadirannya, baik oleh media maupun pecinta mobil Datsun. Karena dalam pengenalan model konsepnya yang bernama “Datsun Go Cross“, mobil ini dijanjikan menjadi jawaban atas semua kekurangan dan keluhan dari konsumen pada Datsun Go+ Panca.

 
Datsun meningkatkan status produknya untuk Cross ini, yaitu tidak berlabel LCGC seperti pada Go dan Go+. Peningkatan tampilan fascia depan, fitur dan desain interior juga cukup signifikan.

 
Walau cukup disayangkan, kualitas bahan dan suasana interior masih kental berbau LCGC. Hal itu terjadi karena luas kabin tidak bertambah dibandingkan dengan Datsun Go+ Panca, kualitas kursi dan suasana kabin belakang yang kurang manusiawi masih sangat terasa. Bagasi yang opsional juga menjadi hal yang kurang memuaskan.

 
Namun jika diperhatikan lebih detail, ada hal yang unik dari interior Datsun Cross ini, yaitu pada dashboard-nya. Entah disengaja atau tidak oleh desainer Datsun Cross ini, selintas ada nuansa Honda CR-V Turbo pada dashboard SUV murah ini.

 
Nuansa CR-V Turbo tersebut ada pada exhaust AC di bagian tengah. Bentuknya sama dengan milik CRV 2017. Apalagi ditambah posisi tuas transmisi yang juga mirip dengan SUV premium Honda tersebut.

 

Dashboard Datsun Cross mirip Honda CR-V Turbo
Dashboard Honda CR-V Turbo

Lumayan bagi calon pembeli Datsun Cross, bisa berimajinasi serasa memiliki SUV mewah. Namun jangan terlalu terbawa perasaan, karena tentu kualitas interior Datsun Cross tidak akan sebaik Honda CRV.

 
Hasil karya desainer Datsun Cross ini layak diapresiasi. Cukup signifikan menghilangkan suasana LCGC pada dashboard-nya, khususnya pada warna interior yang berbasis hitam, konsol tengah dan bentuk dashboardnya.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar