Jalan Terindah di Dunia untuk Wisata Mengemudi

5 Jalan Terindah di Dunia untuk Wisata Mengemudi

AutoWorld

CaruserMagz.comJalan Terindah di Dunia untuk wisata driving – Anggap saja wabah virus Corona (COVID-19) telah berlalu, dengan hidup menggunakan cara new-normal. Bagi teman-teman yang suka berwisata, mungkin sudah mulai melirik kalender liburan dan memilih tempat wisata yang akan dikunjungi. Wisata mengemudi mungkin salah satu hal yang perlu Anda coba untuk merasakan udara bebas di berbagai negara luar, setelah berbulan-bulan mengurung diri di rumah.

Dunia memiliki berbagai tempat wisata yang indah, seperti pegunungan, pantai, pusat perbelanjaan, kebun raya dan lain sebagainya. Bagi pecinta traveling, pengalaman berkendara di jalur darat berbagai negara adalah salah satu hal penting yang harus dijajal. Itu adalah pengalaman luar biasa yang membuat kita lebih mengenal suasana tempat-tempat baru yang belum pernah dijelajahi.

Artikel ini memberi rekomendasi bagi teman-teman yang ingin merasakan pengalaman berkendara di bentangan alam yang indah, dengan jalanan mulus dan panjang.  Kami kutip dari situs CarfromJapan, berikut daftar jalan terbaik di dunia untuk wisata mengemudikan mobil:

 

1. Milford Road – Selandia Baru

Milford Road terletak di antara kota-kota di tepi danau Te Anau dan Milford Sound, New Zealand. Ini adalah jalan yang selalu direkomendasikan orang-orang yang pernah ke Selandia Baru, agar tidak melewatkan untuk melintasi jalur darat dengan mobil. Selandia Baru sering disebut secara hyperbolis sebagai setetes surga di dunia.

Milford Road - Selandia Baru
Milford Road – Selandia Baru

Jalur yang dikenal sebagai State Highway 94 ini  adalah jalan raya yang menyajikan pemandangan pegunungan, danau glasial, sungai, dan padang semak-semak yang terlihat sangat indah. Anda mungkin ingin berlama-lama di jalan, karena pemandangan yang menakjubkan dan jalan yang mulus. Ada banyak tempat luar biasa untuk berhenti di jalan. Tentu tidak boleh melewatkan untuk berhenti dan mengambil foto, guna membuktikan bahwa anda pernah ke New Zealand.

 

2. Highway-1 – California, Amerika Serikat

Highway-1 di California menawarkan pemandangan memukau dan alam liar pada pecinta perjalanan jalur darat. Jalan sepanjang 1.060 km (659 mil) tersebut adalah rute negara terpanjang, yang titik awalnya di San Francisco di arah utara menuju ke San Diego yang berbatasan dengan Meksiko. Jalan itu juga melewati beberapa destinasi terbaik dari beberapa negara bagian, termasuk Big Sur, Monterey, dan Carmel.

Highway-1, California - Big Sur, Pacific Coast
Highway-1, California – Big Sur, Pacific Coast

 

3. Ring Road – Islandia

Ring Road di Islandia atau juga sering disebut sebagai Highway-1 melintasi seluruh bagian pulau dan menghubungkan hampir semua bagian, termasuk yang tidak berpenghuni di negara Islandia yang indah. Jalan raya ini membentang sepanjang 1.333 km (828 mil), menyajikan pemandangan indah seperti gunung berapi, gletser, air terjun, dan mata air panas. Perjalanan darat dengan mobil adalah wajib bagi Anda yang ingin merasakan keajaiban Islandia.

The Beauty of IceLand RingRoad

 

4. Romantic Road – Jerman

Romantic Road adalah jalan raya sepanjang 349 km (217 mil) yang pada awalnya merupakan rute perdagangan  penghubung Jerman tengah dengan selatan. Romantic Road menyajikan pemandangan objek wisata dengan banyak kota dan kastil. Salah satu perhentian besar di jalan ini adalah kastil Neuschwanstein, yang merupakan istana Revival Romawi abad ke-19 di sebuah bukit dekat kota Fussen.

Romantic Road - Germany
Romantic Road – Germany

Kastil-kastil dari zaman Romawi kuno membuat Anda seolah menyaksikan langsung bagaimana dongeng menjadi kenyataan di wilayah Bavaria ini.  Disebut Romantic Road, karena ini membuat Anda seolah kembali ke sisi masa silam yang indah.

 

5. Great Ocean Road – Australia

Great Ocean Road adalah jalan paling mengesankan di daratan luas Australia yang terkenal kasar. Jalan sepanjang 243 km (151 mil) ini menghubungkan kota Torquay dan Allansford yang terkenal. Rute ini juga mencakup garis pantai Australia Selatan di dekat Melbourne.

Great Ocean Road - Australia
Great Ocean Road – Australia

Beberapa tempat pemberhentian yang terkenal di jalur ini antara lain hutan hujan, air terjun, dan 12 tumpukan batu kapur yang mungkin sudah sering Anda lihat di berbagai foto. Jalan ini memberikan pemandangan indah dan memiliki sejarah yang menakjubkan.

 
Baca juga: Jenis Mobil Paling Handal untuk Jalanan di Indonesia

Itulah daftar jalan terindah di dunia untuk pengalaman mengemudi terbaik, bagi pecinta setir bundar dan traveling ke luar negeri. Anda tidak akan melupakan pengalaman berkendara di jalur dengan pemandangan memukau, seperti bentangan laut yang tenang, kastil-kastil mempesona yang kaya sejarah, pegunungan, padang rumput dan lainnya. Sementara disediakan tempat-tempat perhentian yang sangat instagramable untuk berswafoto sekaligus bersantai saat istirahat.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar