Mitsubishi Xpander Ultimate, Apa Kelebihan Tipe Tertinggi dan Termahal?

CaruserMagz.com – Mitsubishi menyediakan 6 varian pada Xpander generasi pertama dan tipe Ultimate didapuk menjadi varian tertinggi atau flagship dengan harga termahal, bahkan menyentuh harga low SUV, yaitu Rp. 245,35 Juta, yang artinya di Sumatera dan Kalimantan, harganya akan berada pada level Rp. 250 jutaan.

 

Lalu apa saja kelebihan Xpander versi termewah ini? Tentu Ultimate punya fitur terlengkap dan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki varian lain. Berikut ulasan detail mengenai Mitsubishi Xpander varian tertinggi.

 
 

Eksterior

 

Pada bagian eksterior, Mitsubishi Xpander Ultimate punya beberapa kelebihan, seperti telah dilengkapi foglamp yang mulai ada pada varian GLS dan tidak dimiliki varian GLX. Selain itu, Xpander Ultimate punya aksen chrom yang lebih ramai seperti pada semua handel pintu, rumahan spion yang sudah full-chrom dan di sepanjang bagian bawah kaca samping.

 

Di bagian belakang, Ultimate sudah dilengkapi kamera parkir yang tidak dimiliki varian lainnya. Lampu belakang terlihat bagus dengan LED, akan terlihat keren saat menyala  di malam hari.

 

Kelebihan Xpander Ultimate dari varian GLX dan GLS ada pada ukuran velg yang 16 inci, sedangkan varian lain 15 inci. Velg dual-tone tersebut dibalur ban berukuran lumayan lebar, yaitu 205/55-R16. Tipe Exceed dan Sport juga menggunakan ban dengan ukuran yang sama.

 

Secara dimensi, tipe Ultimate, Sport dan Exceed A/T  ternyata lebih tinggi 0,5 mm dari tipe GLX dan GLS, yaitu 1700 mm, sedangkan tipe standar hanya 1695 mm. Hal itu salah satunya terjadi karena ground clearance yang juga berbeda. GC tipe ultimate adalah 205 mm, sedangkan GLX dan GLS 200 mm saja.

 
 

Interior

 

Di dalam kabin, warna interior Mitsubishi Xpander Ultimate sama dengan tipe Exceed, yaitu dominan warna beige yang cerah. Sedangkan warna interior full hitam hanya ada pada tipe Sport. cukup disayangkan interior full hitam tidak ada untuk tipe ultimate, karena warna hitam terlihat elegan dan lebih mudah perawatannya.

 
Baca juga: Kelengkapan dan Fitur Interior Xpander
 

Interior Xpander Ultimate terlihat lebih mewah dengan berbagai aksen seperti tuas pintu chrom, ada aksen panel kayu pada dashboard dan doortrim, tuas transmisi matic dan lingkar kemudi dibalut kulit.

 
 

Fitur

 

Fitur yang hanya ada pada tipe ultimate adalah rear view camera. Sedangkan beberapa fitur varian tertinggi yang ada juga di tipe Sport antara lain: Fitur pengereman Brake Assist (BA), Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

 

Xpander tipe Ultimate dan Sport sama-sama memiliki fitur keyless Operating System, yaitu akses entri dan start-stop mesin tanpa kunci, ditandai dengan adanya engine start-stop button pada dashboard dan token yang cukup dikantongi saat ingin membuka pintu atau penghidupkan mesin.

 

Fitur infotainment juga menjadi kelebihan tipe Ultimate, yaitu adanya head unit monitor layar sentuh yang sudah bisa terkoneksi dengan gadget melalui Bluetooth. system hiburan ini juga sudah dilengkapi streering switch pada kemudi, termasuk pengaturan koneksi bluetooth telephony.

 
Baca: Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander
 

Itulah beberapa kelebihan Mitsubishi Xpander tipe Ultimate sebagai tipe termewah dari low MPV ini. Dengan berbagai kelebihan tersebut Xpander Ultimate lebih mahal Rp. 8,2 Juta dari tipe Sport, dan lebih mahal 20,4 juta dari pipe Exceed A/T.

 

Bagi sobat pecinta transmisi manual, sayangnya tidak tersedia pilihan transmisi manual untuk tipe Ultimate. Xpander manual tertinggi adalah tipe Exceed yang berharga Rp. 214,55 juta.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

4 thoughts on “Mitsubishi Xpander Ultimate, Apa Kelebihan Tipe Tertinggi dan Termahal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *