Xpander Facelift Berkasta Lebih Mewah dari Avanza-Xenia, Seperti Mobil Konsep!

New Xpander - Facelift 2022 Lebih Mewah dari Avanza

CaruserMagz.comNew Xpander Facelift Berkasta Lebih Mewah dari Avanza Next-Gen – Avanza dan Xenia generasi baru dalam hitungan detik akan diluncurkan. LMPV sejuta umat tersebut hadir dengan bentuk dan fitur segala baru, bahkan sudah ada varian berfitur Toyota Safety Sense (TSS).

Penampakan eksterior dan interior next-gen Avanza, Xenia dan Veloz bukan rahasia lagi. Diklaim dan dikabarkan lebih atraktif dan lebih canggih dari sebelumnya.

Namun ternyata Mitsubishi Xpander menolak tenggelam dalam hiruk-pikuk kehebohan generasi baru rival terkuatnya tersebut. Dengan gagahnya LMPV bercitarasa crossover itu tampil memukau dua hari sebelum peluncuran Avanza dan Xenia generasi-3.

Seolah menyindir, tidak perlu Xpander generasi baru untuk mengalahkan Avanza dan Xenia generasi baru. Mitsubishi jor-joran merombak Xpander jadi lebih gagah, lebih modern dan lebih elegan dari model sebelumnya.

New Xpander 2022 Lebih Premium dari Avanza
New Xpander 2022 Lebih Premium dari Avanza

Mulanya kami tak begitu terkesan dengan foto-foto amatir spyshot Xpander facelift 2022 tersebut. Karena mungkin kualitas foto yang rendah.

Ketika melihat tongkrongan asli Xpander Facelift major change ini, tak dapat kami pungkiri, kami terkesima. This is a great job by Mitsubishi. Seketika Avanza dan Xenia generasi baru jadi terasa lebih jadul kembali dibanding Xpander anyar ini.

Perubahan Xpander Facelift
Perubahan Eksterior Xpander Facelift

Tampilan Xpander berwajah baru yang lebih klimis dengan aksen piano-black dan lekukan-lekukan berkurang, membuatnya seolah mobil konsep yang dijual sebagai model produksi. Ini menghasilkan imej bahwa Xpander Facelift berkasta lebih tinggi dibanding Avanza-Xenia gen-3.

Kami sangat menyukai desain lampu-lampunya yang modern, khususnya lampu belakang yang kini berkesan lebih tajam. Desain bumpernya juga terlihat lebih elegan dan serasi antara depan dan belakang.

Interior New Xpander Facelift 2022 - Lebih Gagah dan Modern
Interior New Xpander Facelift 2022 – Lebih Gagah dan Modern

Tak cukup disitu, desain interior barunya terlihat atraktif, rapi mengotak dengan pilihan warna yang premium. Kami merasakan nuansa interior mobil yang jauh lebih premium dari segmen Low MPV. Bahkan ini terlihat lebih mewah dari interior Toyota Innova atau Fortuner.

Khususnya karena kehadiran bahan-bahan soft-touch dengan jahitan asli yang cukup banyak, AC digital dengan pengaturan model kokpit pesawat, dan konsol tengah yang rapi tanpa tuas rem tangan.

Perubahan Interior New Xpander Facelift 2022
Perubahan Interior New Xpander Facelift 2022

Di lain sisi, sosok asli dari Avanza dan Xenia gen-3 yang sebelumnya digadang-gadang akan terlihat lebih mewah, ternyata tidak seindah ekspektasi kami.

Nuansa mobil rakyat yang biasa-biasa saja, berdesain sederhana dan berbahan interior full plastik keras masih sangat kental. Untuk jadi mobil yang fungsional memang sudah lebih dari cukup, tapi untuk rasa kenyamanan mata dan kulit, kami kira Xpander kembali lebih baik.

Toyota Avanza next-gen 2022 - Tipe G CVT TSS
Toyota Avanza next-gen 2022 – Tipe G CVT TSS

Hanya saja, jagoan Astra Daihatsu dan Toyota di varian tertinggi, ada Avanza dan Veloz yang memiliki fitur TSS dan Xenia dengan fitur ASA yang akan lebih canggih untuk fitur-fitur keselamatannya. Dimana Xpander belum ada desas-desus akan mendapat fitur-fitur semisal itu dalam waktu dekat.

Khususnya pada fitur Lane Keeping Assist, Adaptive Cruise Control dan Collision Mitigation Brake System yang akan sangat berguna saat perjalanan jauh di jalur tol.

Kami kira, Xpander facelift ini akan membuat konsumem bimbang, apakah akan membeli Avanza generasi baru, atau beralih ke New Xpander.

Jika membutuhkan fitur-fitur sensing yang canggih, kini ada pilihan Toyota Veloz, Avanza TSS, Xenia ASA, atau Honda BR-V HS, yang semuanya mendekati harga Rp 300 jutaan.

Namun jika belum memerlukan fitur-fitur sensing, maka untuk LMPV stylist dengan kemewahan dan kenyamanan berasa mobil premium, pilihan paling logis saat ini adalah New Xpander! Namun implikasi dari kelebihan itu, kami kira harga Xpander akan lebih mahal dibanding Avanza cs tanpa fitur sensing.

Note: Artikel ini adalah pengungkapan pendapat pribadi penulis, tidak atas endorse dari pabrikan tertentu.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar