BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Wuling Cortez 2022 Facelift Pakai Logo Baru dan Kian Canggih, Apa Saja Perubahannya?

Wuling Cortez 2022 Facelift

Share

CaruserMagz.com – PT SGMW Motors Indonesia atau Wuling Indonesia meluncurkan New Cortez 2022 pada Kamis 24 Maret 2022 dengan perubahan signifikan pada aspek fitur dan kemewahan interior.

Wuling Cortez 2022 ini juga sekaligus menjadi model pertama di Indonesia yang menggunakan logo global Wuling, yaitu “Wuling Silver Logo”.

Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen Wuling untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi konsumen, sejalan dengan semangat Drive for a Better Life,” kata Han Dehong, Vice President Wuling Motors pada peluncuran New Cortez 2022.

Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV). Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV, dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” lanjut Dehong.

Wuling Cortez ini ditawarkan dalam 2 varian, yaitu New Cortez CE dan New Cortez EX. Wuling Indonesia memberi subsidi PPnBM yang mengakibatkan harga Cortez baru ini lebih murah dari seharusnya.

Berikut daftar harga Cortez 2022 dengan diskon PPnBM Wuling:

  • New Cortez CE: Rp 273.800.000
  • New Cortez EX: Rp 310.650.000
Wuling New Cortez 2022 Indonesia
Wuling New Cortez 2022 Indonesia

Apa saja Ubahan atau Hal Baru pada Wuling Cortez 2022 Facelift?

New Cortez memiliki beberapa ubahan, khususnya upgrade fitur dan kemewahan interior, serta beberapa detail eksterior juga ada yang diubah, yaitu sebagai berikut:

Wuling Indonesian Command (WIND) – fitur perintah suara berbahasa Indonesia seperti yang ada pada Wuling Almaz, bisa mengaktifkan berbagai fitur mobil dengan suara semisal membuka kaca, mengatur AC, menanyakan waktu dan lain sebagainya.

Internet of Vehicle (IoV) – fitur konektifitas canggih berbasis internet yang membuat pemilik mobil terkoneksi dengan mobilnya via smartphone dari manapun, walau berada sangat jauh dari mobilnya.

Wuling IoV di Indonesia
Wuling IoV pada New Cortez 2022 Indonesia

Logo global Wuling yang berwarna silver dan berukuran lebih kecil dibanding logo sebelumnya yang merah dan lumayan besar.

Desain velg baru dengan spoke yang terlihat lebih kalem dan menambah kesan elegan.

Perubahan Eksterior Wuling New Cortez 2022
Perubahan Eksterior Wuling New Cortez 2022

Head unit baru berukuran 10.25-inci – layar monitor diperbesar dan makin canggih dengan banyak fitur seperti koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, konektifitas internet, navigasi dan pengaturan beberapa fitur kendaraan.

Head Unit Baru pada MPV Wuling
Head Unit Baru Cortez 2022

Penambahan Multipurpose Seat Tray – Meja lipat kecil di belakang kursi baris pertama dapat digunakan untuk menaruh gadget hingga laptop. Ini membuat Cortez seperti mobil mewah. Wuling memahami kebutuhan konsumen muda yang dinamis untuk menaruh barang-barang selama perjalanan di hadapan penumpang.

Tray mewah Wuling Cortez
Tray mewah Wuling Cortez

Aksen Elegant Black Marble di interior – aksen seperti marmer hitam disematkan pada dashboard dan semua doortrim. Cukup unik, karena berbeda dari umumnya aksen kayu atau black gloss untuk membuat interior terlihat mewah.

Aksen Black Marbel
Aksen Black Marbel di Interior New Cortez 2022

Premium black semi-leather seats yang membuat kabin berkelas. Walau mobil ini berharga 300 jutaan saja, tapi pembalut kursinya sudah seperti mobil 500 jutaan.

Pengoperasian otomatis semua kaca jendela, termasuk fitur anti pinch yang mencegah tangan penumpang terjepit kaca jendela saat menutup.

Fitur keselamatan kian lengkap – fitur keselamatan Cortez tergolong lengkap walau belum mendapat fitur ADAS seperti Almaz. Berikut daftar fitur safety Cortez 2022:

  • Rear parking camera
  • Front & rear parking sensor
  • Seat belt reminder
  • Hill Hold Control (HHC)
  • Auto Vehicle Holding (AVH)
  • Dual SRS Front & Side Airbags
  • ISOFIX car seat
  • Electronic Stability Control (ESC)
  • Front and rear disc brake
  • Electric Parking Brake
  • Rem ABS, EBD, BA
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Anti fatigue warning.

Untuk urusan mesin, karena ini hanya model penyegaran maka tidak ada ubahan. MPV Wuling ini menggunakan mesin bensin 1.5L Turbo dengan tenaga maksimum 140 HP dan torsi puncak 250 Nm pada putaran 1.600-3.600 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) yang cerdas sehingga menghasilkan perpindahan rasio yang halus halus, namun tetap terasa responsif.

Baca juga: Menantikan Kehadiran Wuling Victory di Indonesia

Jadi, kami kira Wuling New Cortez ini adalah medium MPV termewah dan tercanggih untuk saat ini di Indonesia, apalagi harganya jauh lebih murah dibanding MPV kompetitor seperti Toyota Innova dan Sienta atau Nissan Serena dan Toyota Voxy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)