BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Avanza Xenia RWD Dipertahankan, Model FWD Generasi Baru Mulai Produksi 1 November 2021

Avanza Generasi Baru - Konsep DN Multisix

Share

Avanza Xenia RWD dipertahankan, model lama dengan penggerak roda belakang tetap diproduksi. Sedangkan model FWD generasi baru akan mulai diproduksi pada 1 November 2021.

CaruserMagz.com – Pabrik ADM dan TMMIN dikabarkan akan mulai setting line produksinya untuk Avanza dan Xenia yang berpengerak roda depan. Itu artinya, produksi Avanza dan Xenia generasi baru akan segera dimulai.

Kabar itu disampaikan oleh narasumber yang disebut dapat dipercaya, sebagaimana dikutip oleh OtoDriver.com pada Rabu, 29 September 2021.

Toyota Avanza Transmover Diluncurkan
Toyota Avanza Lama dengan RWD

Namun berbeda dari Avanza Xenia generasi sebelumnya yang hanya diproduksi di Pabrik ADM milik Daihatsu, Low MPV kembar ini akan diproduksi di dua tempat, yaitu ADM dan TMMIN.

Avanza tipe tertinggi bermesin 1.5L dan Avanza untuk kebutuhan ekspor ke negara lain akan diproduksi di pabrik milik Toyota, yakni Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Nanti produksi All New Avanza FWD akan dilakukan di Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Sebelumnya Avanza dibuat di fasilitas Daihatsu tepatnya di Astra Daihatsu Motor. Tapi tidak semuanya, hanya tipe tertinggi yang bermesin 1,5 liter dan untuk konsumsi ekspor yang akan di produksi di TMMIN. Sisanya seperti sebelumnya dibuat di ADM” kata sang narasumber pada OtoDriver.

Pabrik ADM - Sunter Jakarta
Pabrik Mobil Astra Daihatsu Motor (ADM) – Sunter Jakarta

Baca: Segini Harga Avanza Xenia Generasi Baru

Kabar bagusnya adalah bahwa menurut sang narasumber, Avanza Xenia RWD dipertahankan. Sehingga ADM akan tetap memproduksi model Avanza dan Xenia dengan penggerak roda belakang (RWD).

Avanza Transmover akan tetap diproduksi dengan menganut model generasi lama untuk menyasar segmen fleet yang lebih menyukai mobil RWD. Model Daihatsu Xenia, juga akan disediakan dengan model RWD. Lebih pastinya, kita tunggu saja kabar dari pihak ADM dan TMMIN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)