BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Palisade Facelift 2022 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 842 Juta

Hyundai Palisade Facelift 2022 Indonesia - 28.07.22

Share

CaruserMagz.com – Sesuai undangan yang telah disampaikan pada Media, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan versi penyegaran dari SUV premiumnya, yaitu Hyundai Palisade Facelift 2022.

Acara peluncuran itu digelar secara mewah di Luxurious Hotel The Langham, Jakarta, pada Kamis, 28 Juli 2022, dengan prosesi buka tudung dimulai pada pukul 18:00 WIB. Peluncuran itu juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube dan Instagram resmi HyundaiMotorsIndonesia.

Perubahan yang dilakukan Hyundai pada Palisade Facelift 2022 ini tergolong minor, namun secara penampakan terlihat major karena perubahan bahasa desain pada wajah, yaitu dari Cascading Grille ke Parametric Jewel like Grille.

Perubahan juga dilakukan di sisi interior dan ada juga tambahan fitur. Dengan ubahan tersebut, harga Palisade model anyar ini naik sekitar 6% dari sebelumnya, yaitu mulai Rp 842 juta dari sebelumnya Rp 795 juta untuk tipe termurah.

Luxury SUV Baru 2022 di Indonesia
Hyundai Palisade 2022 Indonesia

Perubahan Eksterior dan Interior

Di sisi wajahnya, perubahan paling kentara terlihat pada bagian grill yang kini menggunakan bahasa yang sama dengan Hyundai Creta, yaitu adanya lampu-dekat terintegrasi dengan ornamen grill yang seperti berlian.

Bentuk Daytime Running Light (DRL) juga berubah dengan posisi bergeser dari sebelumnya di sebelah dalam head lamp ke sisi luar. Hal itu membuat penampakan mobil terasa lebih lebar.

Bumper juga mendapat ubahan di depan dan belakang, dengan aksen silver yang lebih tebal dan ramai. Secara keseluruhan, penampakan eksterior Palisade Facelift ini jadi lebih tegas dan lebih jantan.

Wajah Baru Hyundai Palisade 2022 - Jewel Grille
Wajah Baru Hyundai Palisade 2022 – Jewel Grille

Di bagian interior, dashboard sedikit berubah dengan kisi-kisi AC yang memanjang horizontal dan head unit yang lebih besar menjadi 12,3-inci dari sebelumnya 8-inci.

Lima pilihan warna elegan disediakan untuk Palisade 2022, yaitu Creamy White Pearl, Graphite Gray Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, dan Abyss Black Pearl.

Interior Mewah Large SUV 2022
Interior Hyundai Palisade 2022

Fitur

Menyesuaikan dengan fitur canggih Hyundai terkini, Palisade Facelift ini tentu telah terkoneksi dengan smartphone pemiliknya melalui fitur Hyundai BlueLink, serta mendapat paket ADAS Hyundai SmartSense yang lebih lengkap semisal Smart Adaptive Cruise Control.

Berikut daftar fitur ADAS pada Hyundai Palisade Facelift 2022:

  • Forward Collision-avoidance Assist (FCA) with Junction Turn
  • Safe Exit Assist (SEA)
  • Blind-spot Collision Warning (BCW)
  • Lane Following Assist (LFA)
  • Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G)
  • Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA)
  • Blind-spot View Monitor (BVM)

Untuk urusan kenyamanan, tentu sudah pada level mobil premium, antara lain adanya opsi captain seat, kursi berpendingin dan penghangat, smart power tailgate, pengaturan AC otomatis untuk kabin belakang, dan suspensi yang super empuk.

Fitur Hyundai BlueLink pada Palisade 2022
Fitur Hyundai BlueLink pada Palisade 2022

Fitur-fitur menarik lainnya antara lain ada 6-airbags, reverse guide lamp, surround view monitor, puddle-lamp di spion, power windows dengan anti terjepit, konsol tengah mengambang, memory-seat system untuk kursi pengemudi, audio system premium dari Infinity, clustermeter full digital, serta sun-roof dan moon-roof terpisah.

Palisade 2022 ini dilengkapi mode berkendara yang disesuaikan dengan kontur jalan, yaitu yaitu mode Snow, Mud, dan Sand. Ada juga pilihan mode untuk hemat BBM atau lebih bertenaga, yaitu mode Eco, Sport, dan Smart.

Spesifikasi dan Mesin

Dimensi SUV bongsor ini nyaris 5 meter, yaitu dengan panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm. Wheelbasenya mencapai 2.900 mm, dan ukuran roda 245/60 R18.

Dengan muatan tanki BBM hingga 71 liter, berat kosong Curb-weight mobil ini nyaris 2 ton, yaitu 1.998 kg, yang jika dimuati penuh penumpang dan barang bisa mencapai 2.610 kg. Jika semua kursi tegak, bagasinya berkapasitas 311 liter dan jika kursi belakang dilipat, bertambah jadi 704 liter.

Untuk dapurpacu, tidak ada perubahan. Premium SUV Hyundai ini masih menggunakan mesin CRDi 2.2-liter Turbo Diesel, bertenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm (45 kg-m) pada 1.750 – 2.750 rpm, yang disalurkan ke sistem penggerak melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Harga

Berikut harga resmi Hyundai Palisade Facelift 2022 On-the-Road (OTR) wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya:

  • Hyundai Palisade Prime: Rp 842.000.000
  • HyundaiPalisade Signature: Rp 977.000.000
  • Hyundai Palisade Signature AWD: Rp 1.110.000.000

2 Responses

  1. Helenna says:

    Daripada Alphard mending ini kali yaah… bisa blusukan dan gagah.. kalo Aplhard diajak blusukan bisa nyangkut. kalo Palisade ini kayanya lebih jagoan di jalur off road. Nyamannya dapet, canggih iya, cakepnya pake banget… beli aaah lima.. wkwkwwkkkkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)