BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Mengapa BMW XM Super SUV adalah ‘A Must have Toy’ bagi Para Petrolheads

BMW XM Super SUV - Ganteng dan Garang

Share

CaruserMagz.comAlasan Mengapa Pecinta BMW harus punya BMW XM Super SUV – Tren SUV tidak hanya menjangkiti mobil penumpang untuk penggunaan sehari-hari.

Tapi kini telah merambah ke segmen supercar untuk para petrolheads, yang suka pamer kekayaan dengan tunggangan mewah dan bertenaga buas.

Pabrikan mobil mewah BMW tidak ingin ketinggalan dari tren tersebut, dan melangkah lebih cepat dari rival sengitnya dari sesama negeri Bavaria, yaitu Mercedes-Benz.

BMW telah memperkenalkan super SUV pertamanya bernama BMW XM, yang merupakan SUV dari keluarga mobil performa tinggi Model M.

Meskipun BMW bukanlah merek spesialis pembuat super car, tapi XM ini bisa disejajarkan dengan super SUV semisal Lamborghini Urus, Aston Martin DBX dan yang teranyar, Ferrari Purosangue.

Bahkan mungkin kasta BMW XM ini lebih tinggi hingga bisa disejajarkan dengan Rolls Royce Cullinan. Pasalnya XM lebih ke arah luxury supercar di interiornya, ketimbang Urus dan Purosangue yang lebih kental bernuansa sportcar.

Model M Terkuat
SUV BMW XM Model M Terkuat

Alasan Mengapa Petrolheads Pecinta BMW Harus Punya XM SUV

Dari persepsi kami, inilah beberapa alasan mengapa BMW XM Super SUV merupakan salah satu dari “a must have toy” atau koleksi wajib bagi para petrolheads pecinta supercar:

Super Car berwujud SUV Pertama dari BMW

BMW bukanlah merek yang identik dengan supercar, Divisi M sebagai divisi kinerja tinggi milik merek ini lebih sering membuat sport car. Tapi untuk SUV XM, ini lebih cocok disebut supercar karena tenaganya sudah termasuk di level Super.

Mesin V8 Twin-Turbo 4,4-liter di balik kapnya berkolaborasi dengan sistem hybrid hingga menghasilkan tenaga gabungan sebesar 644 HP, dan torsi 650 Nm.

Memang tidak secepat supercar murni yang bisa melesat ke 100 km/jam kurang dari 3 detik, XM SUV ini bisa menuntaskannya dalam 4,1 detik.

BMW Model M Pertama yang Berteknologi Elektrifikasi PHEV

SUV super dari BMW ini adalah model M pertama yang diberi teknologi PHEV. Baterainya bisa dicas layaknya mobil listrik dan bisa dikendarai dengan model listrik murni.

BMW XM Super SUV - Tampak Belakang
BMW XM Super SUV – Tampak Belakang

BMW Model M Terkuat hingga Saat ini

Dengan besaran tenaga dan torsinya, BMW XM SUV merupakan model M terkuat hingga saat ini. Walau bukan yang tercepat berkat bodi SUV-nya yang besar dan kalah aerodinamis dibanding sport car murni.

Performa yang Buas

Untuk sebuah SUV, akselerasi 4,1 detik ke 100 km/jam itu tergolong luar biasa. Sensari supercar akan terasa kental di pedal gasnya. Itu akan terasa selevel dengan Lambo Urus atau Aston Martin DBX.

Bahasa Desain Garang yang Antagonis

Jika super SUV seperti Urus, DBX dan Purosangue masih sangat kental bernuansa supercar yang aerodinamis klimis. Maka BMW XM ini lebih berkesan antagonis dan arogan berkat wajahnya yang seperti dari planet berbeda.

Ini antitesis dari semua super SUV yang telah ada, yang tidak memiliki bahasa desain antagonis ini. Jika saja diberi cat body hitam dop, BMW XM ini akan nampak seperti mobil Batman.

Kami menyebut desain ini sebagai “True Masculine Valor“, atau “kegagahan yang benar-benar terlihat jantan“, tidak ada unsur feminim pada desain SUV XM ini. Ia benar-benar ganteng sekaligus kekar mengintimidasi.

BMW XM SUV - Black
BMW XM SUV – Black

Supercar 4-Seater Berkabin VVIP

Jika supercar identik dengan 2-seater, kursi tipis dan kabin yang mencekik tubuh pengendaranya, maka BMW XM ini bisa disamakan dengan Roll Royce Cullinan yang lapang dan mewah di sisi interiornya.

Ia dibelaki kabin yang lapang, 4 kursi yang empuk dan mewah berbalut bahan-bahan berkualitas tinggi dan juga sedap dipandang. Kursinya seperti kursi penumpang pesawat di kelas VVIP.

Kabin Mobil mewah
Kabin Mewah BMW XM SUV

Hey Mercedes, You don’t have such toy like mine!

Dalam hal rivalitas dengan seteru abadinya, BMW XM belum memiliki tandingan dari Mercedes-Benz. Sehingga kecil kemungkinan akan dibuli oleh para fans fanatik Mercy. Tapi mungkin di masa depan, Mercedes AMG juga akan menghadirkan Super SUV hybrid semisal XM ini.

Harga Tak Semahal Urus dan Purosangue

Harga BMW XM ini di Eropa dan Amerika kabarnya akan dibanderol di bawah US$ 200.000, tepatnya sekitar $160.000 atau Rp 2,4M saja. Jauh lebih murah dari Ferrari Purosangue, Lambo Urus apalagi RR Cullinan yang di atas Rp 3M.

Itulah beberapa alasan untuk memasukkan BMW XM Super SUV ke dalam list mobil impian bagi para pecinta supercar, khususnya jika Anda adalah fans berat merek BMW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)