BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Sinyal Honda CR-V Generasi-6 di Indonesia sudah Muncul

Desain Honda CR-V Generasi-6

Share

CaruserMagz.comSinyal Honda CR-V Generasi-6 di Indonesia – Honda CR-V di pasar global sudah berganti model dari generasi-5 ke generasi-6. Debut Global sudah dilaksanakan di Amerika Utara sebagaimana lazimnya Medium SUV andalan Honda tersebut dirilis.

Setelah peluncuran World Premiere tersebut pada Juli 2022 lalu, tanda-tanda CR-V Gen-6 memasuki pasar Asia Tenggara terdeteksi di Thailand melalui tangkapan kamera spyshot.

Kini sinyal kehadiran Honda CR-V Generasi-6 telah muncul di Indonesia. Hal itu terdeteksi dengan rilis resmi oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, yang mengumumkan pendaftaran desain oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan nomor 33/DI/2022.

Gambar desain yang dirilis situs Kemenkumham tersebut sangat jelas merupakan sosok CR-V generasi-6 yang telah dijual di Amerika Serikat.

Gambar Desain Honda CR-V Gen-6 di Direktorat KumHam
Gambar Desain Honda CR-V Gen-6 di Direktorat KumHam

CR-V generasi-6 ini hadir dengan bahasa desain baru yang lebih gagah, tegak dan dengan body yang membengkak. Bentuknya berubah secara keseluruhan, baik di eksterior maupun di interiornya.

Secara dimensi, Medium SUV 7-Seater ini bertambah panjang 110 mm, bertambah lebar 9 mm dan bertambah tinggi 2 mm. CR-V versi AS yang telah meluncur memiliki dimensi 4.694 x 1.864 x 1.681 mm untuk P x L x T, dan wheelbase mencapat 2.700 mm.

Perubahan desainnya meninggalkan nuansa hatchback yang landai, menjadi SUV yang lebih tegas, mengotak dan jangkung.

Untuk dapurpacu, tetap disediakan dengan pilihan mesin 1.500 cc Turbo, disamping versi hybrid 2.000 cc dengan dua motor listrik.

Honda CR-V Generasi-6
Honda CR-V Generasi-6

Namun belum ada keterangan resmi dari PT HPM, mengenai kapan pihaknya akan meluncurkan CR-V generasi baru tersebut.

Perkiraan kami, merujuk ke peluncuran CR-V model sebelumnya, ada jarak setahun antara debut dunia dan peluncuran di Indonesia. Sehingga kemungkinan, kehadiran CR-V gen-6 di Indonesia akan terjadi di tahun depan, paling tidak di paruh akhir 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)