BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Recall Avanza Veloz Raize Xenia dan Rocky, Airbag Berpotensi Gagal Fungsi

Toyota Recall Avanza Veloz Raize - Juni 2023

Share

CaruserMagz.comPengumuman Recall Avanza, Veloz, Raize, Xenia, Rocky – PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk beberapa mobilnya pada awal Juni 2023. Mobil Toyota yang kena recall tersebut adalah Avanza, Veloz dan Raize sedangkan dari Daihatsu adalah Xenia dan Rocky.

Total ada 3.538 unit mobil Toyota yang terlibat recall ini. Tidak hanya Toyota, 1.210 unit mobil Daihatsu juga kena recall karena masalah yang sama, terdiri dari 1.095 unit Xenia dan 115 unit Rocky. Mobil-mobil yang terlibat recall tersebut diproduksi pada rentang waktu Desember 2022 hingga Januari 2023.

Masalah yang terjadi adalah potensi gagal fungsi pada Airbag dan seatbelt pretensioner. Masalah itu diakibatkan cacat produksi komponen kapasitor pada Electronic Control Unit (ECU) yang mengontrol kedua fitur keselamatan tersebut.

“Pemilik model-model yang disebutkan di atas disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat. Agar dilakukan pengecekan pada ECU Airbag kendaraannya. Jika dibutuhkan, melakukan penggantian komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Pengguna mobil yang terlihat diminta booking service untuk pengecekan dan perbaikan di bengkel resmi Toyota dan Daihatsu. Jika diperlukan akan dilakukan penggantian komponen ECU. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk pengecekan dan perbaikan tersebut.

Pihak pabrikan akan berusaha menghubungi semua pengguna mobil yang terlibat recall. Namun pemiliki mobil juga diminta proaktif untuk menghubungi dealer resmi terdekat.

Pengecekan juga bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi situs resmi Toyota Indonesia pada link toyota.astra.co.id/ssc. Untuk mobil Daihatsu, pemilik mobil bisa mengecek melalui link daihatsu.co.id/recall.

Pemiliki mobil cukup memasukkan nomor rangka kendaraan, kemudian akan mendapat informasi apakah mobilnya terkena recall atau tidak.

Selain itu, pengguna mobil Toyota juga bisa mengecek mobilnya melalui saluran telepon Toyota Customer Care 24 jam di nomor telepon 1-500-315.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)