BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Toyota Mulai Jual C+pod Ultra Compact BEV ke Pelanggan Umum pada 23 Desember 2021

Toyota Mulai Jual C+pod Ultra Compact BEV ke Pelanggan Umum

Share

CaruserMagz.comToyota Mulai Jual C+pod ke Pelanggan Umum di Jepang – Toyota telah meluncurkan sebuah mobil listrik murni berukuran mungil pada Desember tahun 2020 lalu. Mobil listrik 2-seater tersebut bernama C+pod ultra compact BEV.

Namun sejak diluncurkan, C+pod hanya dijual untuk pelanggan korporasi atau instansi Pemerintah Daerah tertentu, dengan kontrak sewa melalui dealer resmi atau agen penyewaan mobil Toyota di Jepang.

Melalui laman resminya, Global.Toyota, raksasa otomotif Jepang tersebut mengumumkan bahwa C+pod akan mulai bisa dibeli pelanggan umum di Jepang sejak hari ini, 23 Desember 2021.

Telah diterima dengan baik oleh pelanggan yang telah menggunakannya, terutama untuk kemudahan penanganan, ramah lingkungan, dan berbagai fitur keselamatan dan keamanan meskipun bodinya ultra-kompak,” tulis Toyota dalam pengumuman itu.

Kami sekarang siap untuk mengirimkan C+pod ke lebih banyak pelanggan, jadi kami telah memutuskan untuk memperluas target penjualan ke semua pelanggan secara nasional,” sambung Toyota.

Mobil Litrik Toyota BEV Mungil - Side Look
C+pod BEV – Side Look

Menurut Toyota, C+pod adalah BEV 2-seater ramah lingkungan yang dirancang sebagai pilihan mobilitas untuk beragam kelompok pengguna harian dalam jarak pendek, termasuk pengemudi muda atau individu yang lebih tua yang mungkin gugup mengemudi.

Toyota C+pod berdimensi panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm, dengan wheelbase 1.780 mm dan ground clearance 145 mm. Bobotnya 670 kg untuk tipe X dan 690 kg untuk tipe G.

Mobil ini ditenagai baterai Lithium-ion 51 Ah dengan jarak tempuh 150 km dari kondisi baterai penuh. digerakkan oleh motor listrik 12,3 hp dan torsi 56 Nm yang disalurkan ke roda belakang dengan kecepatan dibatasi 60 km/jam saja.

Ultra Compact BEV - Interior Cabin
Ultra Compact BEV – Interior Cabin

Toyota juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menawarkan jajaran mobilitas yang beragam, termasuk C+pod dan C+walk T*3, untuk memberikan mobilitas yang aman dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, termasuk pengguna kursi roda.

Selain Toyota mulai jual C+pod BEV secara lepas, pelanggan umum juga bisa menggunakan kendaraan mikro ini melalui perjanjian sewa yang dapat dilakukan melalui dealer resmi Toyota atau pun dengan Agen Sewa.

Jika ingin membelinya, Toyota C+pod disediakan dalam dua varian, yaitu tipe X dengan banderol harga 1.650.000 Yen (sekitar Rp 225 juta) dan tipe G seharga 1.716.000 Yen (sekitar Rp 235 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)