BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Toyota Gelar World Premiere Mobil Baru pada Senin 13 Februari 2023

Mobil Baru Toyota Debut Global di 2023

Share

CaruserMagz.com – Toyota Gelar World Premiere Model Baru – Toyota Indonesia telah memastikan akan menggelar Peluncuran Global dari sebuah mobil baru pada Senin, 13 Februari 2023. Icon of New Excitement menjadi clue untuk mobil baru itu.

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah melayangkan surat undangan kepada media, agar mengirim perwakilan untuk menghadiri dan meliput peluncuran mobil baru Toyota itu.

“Bersama surat ini, PT Toyota Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari Media Bapak/Ibu untuk menghadiri World Premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan Icon of New Excitement pada Senin 13 Februari 2022,” sebagaimana tertulis dalam surat undangan tersebut.

Istilah World Premiere berarti ini adalah peluncuran pertama kali di dunia. Artinya bahwa mobil ini belum pernah diluncurkan sebelumnya di negara manapun.

Toyota tidak menyebut dengan jelas nama mobil barunya tersebut, atau memberi tanda dengan teaser atau gambar apapun. Hanya ada clue dengan kata “Icon of New Excitement“.

Cukup berbeda dari sebelumnya dimana peluncuran mobil baru biasanya didahului dengan bocoran foto-foto spyshot oleh para influencer. Kali ini benar-benar senyap tidak ada satu bocoran pun. Toyota gelar World Premiere ini apakah akan menjadi kejutan?

Namun media banyak yang menduga kuat, bahwa mobil baru tersebut adalah Toyota Agya generasi baru dengan bentuk yang sama atau mirip dengan Perodua Axia yang telah dulu meluncur di Malaysia.

Jika dugaan itu benar, maka tentu akan ada juga versi Daihatsu-nya berupa Ayla generasi baru. Namun belum ada kabar apapun dari Daihatsu Indonesia baik secara resmi,maupun di akun sosial medianya.

Agya versi Malaysia - All New Axia 2023
Agya versi Malaysia – All New Axia 2023

Kemungkinan Model Lain

Dugaan lain yang bisa dijadikan spekulasi, bahwa ini adalah pengenalan versi konsep dari Toyota Rush generasi baru. Next-gen Rush disebut akan berplatform TNGA/DNGA dan berpenggerak roda depan. Karena santer kabar itu telah berhembus sejak pertengahan 2022 lalu.

Sangat mungkin akan ada pengungkapan lebih lanjut sebelum peluncuran resmi di 13 Februari nanti. Semoga saja ada rilis teaser resmi atau bocoran spyshot yang terungkap. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari PT TAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)