TOGG EV SUV dan Sedan Listrik Pertama Turki segera Diproduksi

Togg EV SUV - Mobil Listrik Turki

CaruserMagz.comTOGG EV SUV Pertama segera hadir – Pada pertengahan 2018, Turki meluncurkan brand otomotif nasional yang jadi kebanggaan rakyatnya, yaitu TOGG. Togg sendiri merupakan singkaatan dari “Türkiye’nin Otomobili Girişim Grubu A. Ş.” yang kurang lebih artinya adalah “Grup Usaha Patungan Otomotif Turki“.

Meskipun berumur relatif muda, perusahaan nasional Turki tersebut bergerak cepat menuju tekonologi mobil listrik. Pabrikan mobil Turki tersebut juga mengkonfirmasi bahwa perakitan bodi awal telah selesai dan direncanakan mulai diproduksi pada tahun 2022.

Bertepatan dengan hari raya Iedul Adha 1442 H, atau 20 Juli 2021, Togg mengumumkan penampakan eksterior SUV dan sedan listrik pertamanya secara penuh. Model tersebut adalah SUV segmen-C dan sedan kompak.

Togg Sedan EV
Togg Sedan EV

Produksi SUV listrik tersebut akan dimulai tahun 2022, kemudian model sedan menyusul segera sesudahnya. TOGG juga dikabarkan sedang menyiapkan tiga model mobil lainnya hingga 2030.

Baik SUV maupun sedan listrik Togg ini dikabarakan akan dibekali motor listrik tunggal bertenaga 200 hp yang terletak di bagian belakang.

Model flagship disebut akan memiliki 2 motor listrik, yaitu dengan tambahan motor untuk menggerakkan roda depan, sehingga total tenaganya mencapai 400 hp.

Baca: Vietnam Sudah Punya Mobil Nasional Sesungguhnya, Indonesia Kapan?

TOGG EV SUV tersebut akan dilengkapi baterai yang lebih besar, namun Togg belum menginformasikan mengenai kapasitasnya.

Togg mengklaim bahwa baterai tersebut mampu menyediakan jarak tempuh hingga 500 km dan dapat diisi ulang hingga 80% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Brand nasional Turki tersebut menyatakan bahwa 75% komponen mobilnya adalah komponen lokal, dan sisanya dari Eropa dan Asia.

Ini adalah bodi pertama kami yang dirakit di Gebze dengan semua suku cadang diproduksi di negara kami.
Tetap disini.
” pic.twitter.com/hbLdit1htO
— Mobil Turki (@TOGG2022) 18 Juli 2021

Tulis Komentar