BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Palisade Facelift Meluncur 28 Juli 2022, Berwajah Jewel Grille seperti Creta

Palisade Facelift di Korea Selatan - Tampak Depan

Share

CaruserMagz.com – Hyundai Palisade Facelift Meluncur di Indonesia – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah melayangkan surat undangan pada media untuk menghadiri prosesi peluncuran Hyundai Palisade Facelift yang akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Juli 2022.

Surat undangan yang dikirimkan ke redaksi berbagai media tersebut dikirimkan pada 23 Juli 2022. Peluncuran di Indonesia ini tergolong cepat, karena model facelift ini baru saja debut global pada April 2022 lalu di New York Auto Show, AS.

Hyundai Motors Indonesia mengundang Rekan-rekan Media untuk hadir dan menyaksikan langsung peluncuran New Hyundai Palisade yang akan diselenggarakan pada Kamis 28 Juli 2022,” tulis Hyundai dalam undangannya.

Sebelumnya kehadiran Palisade Facelift ini telah banyak dikabarkan oleh para wiraniaga Hyundai di seluruh Indonesia sejak sebulan lalu. Kemudian beberapa hari sebelum udangan disebar, Palisade versi anyar tersebut sudah terdeteksi diangkut dengan truk tanpa balutan kamuflase.

Ubahan signifikan dari Hyundai Palisade Facelift ini adalah pada bahasa desain yang berubah dari Cascading Grille ke Parametric Jewel like Grille dimana positioning light menyatu dengan ornamen grill yang seperti potongan-potongan berlian.

Perubahan pada beberapa bagian eksterior juga dilakukan khususnya di area bumper, yang secara keseluruhan membuat tampilan Palisade baru ini terlihat lebih tegas dan garang.

Perubahan Wajah Hyundai Palisade Facelift 2023
Perubahan Wajah Hyundai Palisade Facelift 2023
Beda tampilan Belakang
Perubahan Belakang Hyundai Palisade Facelift 2023

Di interior juga ada perubahan cukup signifikan, yaitu pada tampilan dashboard, bentuk lingkar kemudi, head-rest baru dengan wings, dan ventilated seats yang dilengkapi hingga baris ketiga.

Di sisi fitur, Palisade facelift ini mendapat SmartSense yang lebih lengkap dengan hadirnya Smart Cruise Control berbasis navigasi, Forward Collision-Avoidance Assist, Highway Driving Assist, Reserve Parking Collision-Avoidance Assist, dan Remote Smart Parking Assist.

Fitur interior juga mendapat update seperti hadirnya port USB type-C, head unit yang diperbesar dari 10.25 ke 12-inci, spion dalam yang menampilkan display kamera mundur, dan lain sebagainya.

Dashboard Palisade Facelift
Dashboard Palisade Facelift

Lebih lengkap mengenai perubahan Hyundai Palisade Facelift, bisa dibaca pada artikel kami sebelumnya melalui link ini: “Detail Perubahan Palisade Facelift“. Namun untuk versi Indonesia, pastinya akan diumumkan saat Hyundai Palisade Facelift meluncur.

Sedangkan untuk dapurpacu, tidak ada perubahan karena ini hanyalah facelift. Masih menggunakan mesin Diesel CRDi VGT 2.2-liter, bertenaga 202 PS pada 3.800 rpm dan torsi 441 Nm pada 1.750 – 2.750 rpm. Penggerak roda depan (FWD) ataul All Wheel Drive (AWD), dengan transmisi otomatis 8-percepatan shift-by-wire (SBW).

Sedangkan pada versi AS, Palisade disediakan dengan pilihan mesin Atkinson-cycle 3.8-liter V6, dual CVVT, direct-injection, yang bertenaga 291 HP pada 6.000 rpm dan torsi 355 Nm pada 5.200 rpm. Mesin tersebut diklaim memiliki efisiensi yang jauh lebih baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)