Teaser Hyundai Santa Fe 2021 Generasi Baru

Teaser Hyundai Santa Fe 2021 Diumumkan, Generasi Baru yang Makin Garang

Berita Hyundai SUV
CaruserMagz.com – Gambar teaser Hyundai Santa Fe 2021 secara resmi diumumkan oleh Hyundai Motor Corporation melalui akun Intagram resminya @hyundaimotorgroup.official pada Selasa, 26 Mei 2020. Sketsa gelap yang dirilis tersebut adalah fascia depan yang terlihat sangat berbeda dengan Santa Fe generasi ke-empat.

Wajah depan Santa Fe yang dikabarkan adalah generasi baru ini mendapatkan banyak perubahan. Ada LED-DRL yang analog dengan milik Hyundai Palisade, yaitu DRL vertikan yang membentuk huruf T dan nampak bersambung dari bagian atas ke bagian head lamp.

Lampu utama juga diubah menjadi terintegrasi dengan grill depan yang besar. Bentuk Cascading-Grille sebenarnya masih ada, hanya saja kini terintegrasi dengan lampu utama. Bentuk keseluruhan model sebelumnya juga masih terlihat, antara lain dari garis-garis pada kap mesin, bentuk bagian atas lampu LED-DRL, fender roda yang kekar dan difusser pada bumper.

Dari bentuk wajah yang berubah, bisa jadi ini hanyalah facelift, namun kabar beredar bahwa New Santa Fe ini adalah generasi baru, karena menggunakan platform generasi ketiga terbaru Hyundai yang lebih ringan dan fleksibel.

Indikasi generasi baru juga dikabarkan dari perubahan powertrain yang akan mengusung teknologi listrik baik hyibrid atau plug-in hybrid, disamping mesin bensin konfensional yang masih akan disediakan.

Menurut raksasa otomotif Korea Selatan tersebut, New Santa Fe 2021 ini akan menjadi model Hyundai pertama di Eropa dan model SUV global pertama menggunakan arsitektur baru yang sebelumnya diperkenalkan pada Sonata 2020. Platform baru tersebut ditujukan untuk peningkatan signifikan dalam hal performa, pengendalian dan keselamatan.

Baca juga:
Plus Minus Hyundai Santa Fe Generasi-3 Indonesia
Hyundai Santa Fe Gen-4 Indonesia Makin Canggih dan Cakep

Seperti biasanya, pabrikan Korea Selatan tersebut akan merilis gambar-gambar yang lebih jelas mengenai penampakan model terbarunya dalam beberapa minggu setelah rilis teaser Hyundai Santa Fe ini. Kemudian barulah model tersebut diluncurkan secara resmi. Untuk pasar Eropa, dikabarkan New Santa Fe ini diluncurkan pada September 2020.

Hyundai memang selalu cepat merubah modelnya secara signifikan, padahal model sebelumnya sangat belum membosankan. Misalnya model Santa Fe generasi ke-tiga yang bahkan masih lebih ganteng dari model-model SUV Jepang saat ini, tak lama diganti jadi lebih menarik di generasi ke-empat. Lalu kini gen-4 itu pun akan segera ditenggelamkan.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar