BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

New Lexus UX 2022 Debut Global, Compact SUV Perkotaan untuk Eksekutif Muda yang Gesit

New Lexus UX Hybrid - F-Sport 2022

Share

CaruserMagz.com – Melalui laman resmi Lexus Global pada Jumat 13 Mei 2022, Lexus mengumumkan World Premier Compact Crossover premium, yaitu New Lexus UX 200/250h 2022, yang mendapat peningkatan signifikan pada fitur-fitur canggih berdasarkan filosofi “Always On“.

Lexus mengumumkan secara global bahwa New UX 200 dan 250h ini sudah bisa dipesan mulai musim panas 2022, atau antara Juni hingga Agustus, merujuk ke musin panas di Jepang.

Lexus UX pertama kali hadir pada tahun 2018 sebagai urban compact cross-over, dengan konsep “Creative Urban Explorer“, dengan tujuan menjadi alat bagi masyarakat perkotaan untuk menjelajahi gaya hidup baru.

Sejak diluncurkan, UX telah terjual secara kumultif hingga akhir Maret 2022 sebanyak 240.000an unit di lebih dari 80 negara dan wilayah. Dari jumlah itu, 80%-nya adalah varian hybrid dan EV, jadi UX merupakan mobil hybrid Lexus yang terlaris.

Fascia Depan dan Belakang New Lexus UX 2022
Fascia Depan dan Belakang New Lexus UX

Perubahan pada versi Facelift 2022

Penampakan luar mendapat penyegaran berupa bodi yang kian berotot dengan fender yang melebar. Revisi tersebut ditujukan untuk pengendaraan yang gesit sekaligus tampilan eksterior yang berani namun elegan.

Kokpit interior mendapat penyegaran untuk menggabungkan rasa kegembiraan berkendara dengan ruang visual yang luas.

Interior Lexus UX Hybrid 2022
Interior Lexus UX Hybrid 2022

Peningkatan pada Pengendalian

Di sisi pengendalian, Lexus mnyebutkan peningkatan untuk mengejar respons kemudi yang sangat baik, stabilitas penanganan, dan kualitas pengendaraan yang disempurnakan.

Selain itu, UX 200/250h baru ini juga mendapat peningkatan pada sistem keselamatan canggih dengan fungsi teknologi keselamatan preventif, serta menambahkan sistem multimedia terbaru.

Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, kekakuan struktural ditingkatkan dengan menambahkan 20 titik las pada bodi dan penyetelan ulang EPS dan suspensi.

Peningkatan Kenyamanan pada Lexus UX baru 2022
Peningkatan Kenyamanan pada Lexus UX baru 2022

Hasil memuaskan untuk kenyamanan dan respon yang halus telah melalui pengujian ekstensif di Toyota Technical Center Shimoyama.

Kenyamanan juga ditingkatkan dengan improvement pada kesenyapan kabin, melalui penggunaan ban run-flat 18-inci yang direvisi pattern-nya hingga mengurangi road-noise secara signifikan.

Interior Kabin Premium compact Crossover
Interior Kabin Lexus UX Hybrid 2022 – Light Brown

Peningkatan Teknologi Keselamatan dan Hiburan

Untuk peningkatan sistem keselamatan canggih, disematkan paket fitur ADAS dari merek Premium Toyota ini, yakni “Lexus Safety System+“, yang meliputi Pre-Collision System, Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control, Emergency Driving Stop System.

Interior Kabin Lexus UX Hybrid 2022 - Merah
Interior Kabin New Lexus UX – Merah

Fitur konektifitas dengan smartphone layaknya T-Connet pada Toyota juga telah disematkan. UX juga dilengkapi sistem multimedia mutakhir dengan tampilan layar sentuh yang lebih besar dan resolusi lebih tinggi.

Fitur-fitur Baru New UX - F Sport
Fitur-fitur Baru Lexus UX 2022 – F Sport

Fitur-fitur multimedia pada UX baru ini meliputi: monitor layar sentuh berukuran 12,3-inci atau 8-inci dengan kemampuan navigasi dengan voice activation, music-player, Apple CarPlay, Android Auto, Wifi Connection, dan Browser internet. Sistem multimedia ini juga bisa diperbarui melalui sistem Over the Air Software Update.

Mesin

Lexus tidak menyinggung mesin sama sekali dalam rilis press World Premier UX 2022 ini. Itu artinya tidak ada revisi pada dapurpacunya. UX 200 dibekali mesin bensin Naturally Aspirated 2.0-liter bertenaga 169 hp dan torsi 205 Nm.

Sedangkan varian Hybrid 250h memiliki mesin 2.0-liter dipadu dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan 181 hp. Lexus UX juga memiliki varian EV, yakni UX 300e, yang tidak dibahas dalam update versi baru 2022 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)