BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Rilis Teaser Stargazer X, Fix Cocok dengan Bocoran Foto SpyShot

Teaser Hyundai Stargazer X

Share

CaruserMagz.comResmi! Ini Teaser Stargazer X – Pada Kamis, 3 Agustus Lalu, foto spyshot Hyundai Stargazer X tersebar di Sosial Media. Namun tidak banyak media mainstream membahasnya, karena yang memposting pertama kali bukanlah orang berpengaruh ataupun influencer populer.

Belakangan, 3 hari sebelum peluncuran resmi di GIIAS pada 10 Agustus 2023, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) merilis teaser resmi Stargazer X di akun Instagram-nya.

“Bersiaplah untuk menjadi yang pertama melihat mobil baru Hyundai Stargazer X!” tulis HMID dalam unggahan resminya, pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Teaser Resmi Stargazer X 2023
Teaser Resmi Stargazer X 2023

Rilis teaser itu mengkonfirmasi bahwa bocoran foto sebelumnya benar merupakan sosok Stargazer X yang akan hadir. Stargazer X akan bertarung di segmen Low SUV atau MPV Cross, melawan Xpander Cross, Honda BR-V, XL7 dan Rush-Terios.

Teaser tersebut selaras dengan foto yang sebelumnya tersebar. Antara lain terlihat pada grill dengan detail garis-garis besar, hilangnya aksen mirip dynamic-shield, dan roof-rail minimalis di atapnya.

Hyundai Stargazer X - Front Leak
Hyundai Stargazer X – Front Leak

Beberapa Hal Baru Diungkap

Beberapa fitur dan hal diungkap oleh video-video teaser tersebut, antara lain adalah:

  • Audio System Premium dari BOSE
  • Detail jahitan merah pada beberapa bagian interior.
  • Ambient Light.
  • Ducktail yang lebih panjang pada rear-spoiler.

Kabarnya, Stargazer X ini juga akan mengadopsi beberapa pembaruan pada Stargazer 2023, misalnya:

  • Plastik di atas clustermeter yang lebih rendah
  • Warna piano-black di beberapa sisi dashboard dan konsol tengah
  • Rem parkir elektrik dengan auto-hold

Untuk mesin, tidak ada perbedaan dengan versi LMPV-nya. Mesin bensin Smartstream G1.5L yang bertenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm di 4.500 rpm. Itu adalah angka yang cukup besar dibanding kompetitornya dari merek mainstream.

Untuk harga, bocoran info dari pramuniaga Hyundai, OTR Stargazer X akan dibanderol mulai Rp 320 – 325 jutaan. Itu cukup mendekati perkiraan kami pada April 2023 lalu. Kami menghitung analogis dengan versi MPV berdasarkan harga NJKB, OTR Stargazer X akan sekitar Rp 330 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)