CR7 Beli Mobil Termahal Dunia, Bugatti La Voiture Noire

CaruserMagz.comCR7 Beli Mobil Termahal Dunia – Jika sebelumnya mobil termahal di dunia di pegang oleh Rolls Royce Sweptail dengan harga $ 13 Juta, maka rekor itu telah terlampaui oleh One-of-one Bugatti La Voiture Noire dengan banderol harga $ 19 juta atau sekitar 268 Miliar Rupiah.

 
Mobil termahal di dunia tersebut hanya dibuat satu unit di seluruh dunia, sehingga mendapat julukan one-of-one. Bugatti La Voiture Noire Diluncurkan di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2019 lalu.

 
Sebelumnya telah diumumkan bahwa hypercar Bugatti itu telah dipesan oleh seseorang yang masih dirahasiakan. Banyak yang memperkirakan bahwa orang kaya tersebut adalah mantan CEO VW Group, Ferdinand Piech.

 
Namun ternyata outlet Spanyol Marca melaporkan bahwa pembeli mobil termahal di dunia itu adalah Cristiano Ronaldo, superstar sepak bola yang sekarang bermain untuk Klub Juventus. Ronaldo adalah kolektor supercar yang memang fans berat Bugatti, hingga wajar saja CR7 beli mobil termahal di dunia tersebut.

 

Bugatti La Voiture Noire - Tampak Samping
Bugatti La Voiture Noire – Tampak Samping

Namun pemain sepakbola berjuluk CR7 tersebut tidak langsung bisa memboyong La Voiture Noire ke garasinya, karena ternyata mobil yang dipajang pada Geneva Motor Show tersebut hanya versi konsep. Ronaldo harus menunggu hingga tahun 2021, yang menjadi target Bugatti untuk menyelesaikan pembangunan La Voiture Noire.

 
Ini (yang dipajang) bukanlah mobil versi final. Kami baru mulai mengerjakan proyek ini setengah tahun yang lalu. ketika pelanggan menyetujui proposal kami, kami baru mulai membangunnya. Mobil itu akan dikirim hanya dalam dua hingga dua setengah tahun,” ungkap bos komunikasi Bugatti Tim Bravo.

 
Petinggi Bugatti tersebut juga menginformasikan bahwa La Voiture Noire yang dipajang pada Jeneva Motor Show 2019 sebenarnya belum memiliki desain interior.

 

Bugatti La Voiture Noire dibeli Cristiano Ronaldo - Mobil Termahal di Dunia
CR7 Beli Mobil Termahal Dunia, Bugatti La Voiture Noire
Loading...

One-of-one Bugatti La Voiture Noire adalah penghormatan modern untuk Tipe 57 SC Atlantic, dan ditenagai oleh mesin W16 quad-turbo 8.0-liter, yang menghasilkan tenaga raksasa 1.500 PS (1.479 HP) dan torsi 1.600 Nm (1.180 lb-ft), sama seperti Chiron.

 
Sebelumnya Cristiano Ronaldo telah memiliki koleksi Supercar Bugatti, yaitu Chiron dan Veyron Grand Sport yang dibelinya setelah Portugal memenangkan Piala Eropa. CR7 juga memiliki berbagai koleksi mewah seperti Rolls Royce Phantom, Lamborghini Aventador, sederet Ferrari dan lain sebagainya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Tulis Komentar