BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Suzuki Akhirnya Bersuara Mengenai Rencana Mobil Listrik Murni, Setelah Lama Seolah Cuek

Konsep EV Maruti Suzuki

Share

CaruserMagz.comSuzuki Akhirnya Ungkap Rencana Elektrfikasi – Suzuki adalah pabrikan otomotif Jepang yang seolah cuek dengan tren peralihan dari teknologi mesin bakar ke mobil listrik murni (EV).

Dalam hal elektrifikasi, Suzuki masih terkesan malu-malu bahkan untuk membuat mobil hybrid secara masif pun terkesan menahan diri. Suzuki hanya memasuki dunia elektrifikasi kendaraannya baru sebatas teknologi mild hybrid.

Pabrikan yang menjadi merek mainstream di India tersebut akhirnya bersuara terkait rencananya membuat EV di masa depan.

Nampaknya Suzuki baru akan memasuki pertarungan di pasar mobi listrik pada tahun 2025. Walau cukup lambat, akhirnya pabrikan Jepang ini juga terseret peralihan teknologi otomotif ke EV.

Hal itu disinyalir dari pernyataan salah satu petinggi Maruti Suzuki India Ltd, baru-baru ini kepada CNBC-TV18, yakni Shashank Srivastava, selaku Direktur Eksekutif Pemasaran dan Penjualan.

Maruti Suzuki EV Concept
Maruti Suzuki EV Concept

Srivastava mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan mobil listrik murni yang direncanakan meluncur pada 2025.

Petinggi Maruti Suzuki itu juga mengungkap target perusahaannya terkait penjualan EV, yaitu diharapkan bahwa 8% hingga 10% dari total penjualannya pada tahun 2030 adalah mobil listrik murni.

Lebih jelasnya, Srivastava mengatakan bahwa pada 2028-2030, sekitar 10% dari 6 juta/tahun kendaraan penumpang yang akan dijual Suzuki adalah mobil listrik.

Artinya Maruti Suzuki India menargetkan mampu menjual 600.000 unit EV per tahun mulai 2028.

Meskipun Suzuki akhirnya bersuara mengenai rencana elektrifikasinya, petinggi Maruti-Suzuki tersebut belum mengumumkan akan seperti apa wujud EV-nya, yang pasti itu adalah mobil penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)