BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Supercar Listrik Ferrari Pertama Hadir di 2025, Pabrik Maranello mulai Dikembangkan

Supercar Listrik Ferrari Pertama hadir 2025

Share

CaruserMagz.comSupercar Listrik Ferrari Pertama – Ferrari tidak tinggal diam menghadapi pergeseran industri otomotif dari teknologi mesin bakar ke mobil listrik. Pabrikan supercar mewah asal Italia tersebut telah memulai transformasinya untuk mengadopsi teknologi elektrifikasi.

Ferrari berencana menghadirkan supercar listrik murni pada 2025. Untuk itu, langkah-langkah strategis mulai dilaksanakan oleh Manajemen puncak Ferrari.

Menurut laporan Bloomberg, yang mengaku mendapat informasi dari sumber terpercaya, Ferrari telah mulai pengembangan fasilitas pabriknya di Maranello, Italia, untuk memproduksi mobil listrik.

Sebuah acara resmi dikabarkan akan digelar pada hari ini, 16 Juni 2022 sebagai pengumuman perluasan pabrik Maranello.

Dalam event tersebut, CEO Ferrari,  Benedetto Vigna, dikabarkan akan sekaligus mengumumkan strategi EV dari pabrikan mobil eksotis tersebut.

Selain itu, Ferrari telah memulai kerjasama dengan perusahaan-perusahaan teknologi, seperti Qualcomm Inc untuk pembuatan chip semikonduktor, STMicro untuk urusan sistem digital, serta Apple untuk sensor dan sistem navigasi.

Pabrikan mobil mewah tersebut juga telah merekrut orang-orang berpengalaman di bidang kendaraan listrik murni (EV).

Pabrik Ferrari di Maranello, Modena, Italia
Pabrik Ferrari di Maranello, Modena, Italia

Belum ada informasi lebih lanjut seperti apa pengembangan pabrik Maranello untuk dijadikan fasilitas pembuatan EV.

Namun Bloomberg melaporkan bahwa Ferrari mengosongkan line produksi beberapa line-up kendaraannya, untuk dijadikan jalur produksi mobil hybrid dan EV.

Ferrari sendiri telah memulai elektrifikasi dengan menghadirkan supercar hybrid, yaitu Ferrari SF90 dan Ferrari 296 GTB.

Namun untuk mobil listrik murni, hingga kini belum ada bocoran apapun mengenai bentuk dan jenisnya. Media memperkirakan Supercar listrik Ferrari pertama tersebut adalah mobil 2-pintu berpenggerak All-Wheel-Drive.

Mungkin juga, mobil listrik pertama Ferrari tersebut berbentuk SUV yang tidak lama lagi akan diperkenalkan. Teaser resmi SUV pertama Ferrari yang bernama Purosangue tersebut telah diumumkan, Paling tidak, kemungkinan mobil tersebut diberi powertrain hybrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)