BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Sudah Terungkap Semua! Simak Beda Wajah Avanza, Xenia dan Veloz 2022 Next-Gen

Perbedaan Wajah Xenia Avanza Veloz - Bagus yang mana

Share

CaruserMagz.comMembahas Beda Wajah Avanza vs Xenia vs Veloz 2022 – Seminggu sebelum peluncuran resmi LMPV sejuta umat buatan Daihatsu Astra Motor (ADM) pada ajang GIIAS di tanggal 10 November 2021, penampakan utuh tiga modelnya sudah diungkap ke publik secara tidak resmi.

Cara pengungkapan dengan bocoran foto-foto spyshot penampakan model baru dari Toyota dan Daihatsu di Indonesia ini sepertinya sudah menjadi kultur. Mungkin untuk memanaskan animo publik terhadap kehadiran mobil tersebut.

Model pertama yang dibocorkan dari jauh hari adalah model flagship dari Low MPV ini, yaitu Veloz pada 16 Oktober 2021. Kemudian Xenia pada 1 November dan Avanza pada 2 November 2021. Jadi sudah lengkap semua diungkap ke publik.

Pada generasi ketiga ini ada tiga model LMPV kembar buatan ADM yang sudah benar-benar dipisah, yaitu Avanza, Veloz dan Xenia. Karena sebelumnya Veloz disebut sebagai Avanza Veloz, tapi pada model 2022 ini, tidak ada lagi emblem Avanza pada model Veloz.

Beda Wajah Xenia Avanza Veloz
Beda Wajah Xenia Avanza Veloz 2022 – Gen-3

Dari harga dan fiturnya, sudah jelas 3 model ini memiliki perbedaan kasta, yaitu Daihatsu Xenia sebagai model termurah, Avanza menengah dan Veloz sebagai yang termewah atau flagship. Itu terefleksi dari perbedaan harganya.

Mari kita bahas perbedaan wajah ketiga model ini. Kemudian silahkan Sobat Car Users simpulkan sendiri mana yang sesuai dengan selera dak ekspektasi Sobat.

Wajah Baru Toyota Veloz 2022

Sebagai model flagship, sepetinya Veloz diusahan menjadi yang paling sporty dan terlihat paling mewah. hal itu terlihat dari banyaknya aksen krom yang disematkan pada wajah Veloz 2022 ini.

Toyota sangat mengerti bahwa konsumen di segmen ini sangat menyukai aksen krom, hingga banyak dijumpai Avanza atau Xenia yang bertabur krom after-market di jalanan.

Toyota Veloz FWD Generasi Baru
Wajah Toyota Veloz FWD Generasi Baru

Veloz 2022 ini jadi nampak bermuka rumit dengan banyaknya lekukan patah-patah di sana-sini. Ini jadi seperti wajah robot Transformer dari klan Decepticon yang antagonis. Wajah ini butuh waktu yang agak lama untuk dihafal jika kita menemukannya berlalu dijalanan.

Fascia depan Veloz gen-3 ini kemungkinan bukanlah selera mereka yang menyukai tampilan simple, klimis dan minimalis elegan. Ini adalah complexity yang tajam hingga berkesan garang dan akan melukai siapapun yang mendekat. Khususnya pada bagian difuser depan beraksen silver yang seolah adalah sisi tajam pisau.

Toyota Veloz Q CVT - Detail Depan
Toyota Veloz Q CVT – Detail Depan

Wajah Baru Toyota Avanza Gen-3

Di trim kasta menengah dan juga merupakan model yang kemungkinan jadi yang terlaris, yaitu Avanza, ADM menyematkan desain wajah yang lebih elegan dan sedap dipandang. Pola desain fassia depan ini sebenarnya sudah lama hadir, yaitu pada mobil-mobil Toyota yang menggunakan platform TNGA semisal Corolla Hatchback.

Tampang Avanza next-gen 2022 - Tipe G CVT TSS
Tampang Avanza next-gen 2022 – Tipe G CVT TSS

Nuansa modern, rapi dan elegan hadir pada grill besar bermotif 6 elemen horizontal seperti difuser berbahan plastik hitam. Difuser pada bumper yang seperti lidah menjulur sangat mengingatkan pada Corolla hatchback versi Eropa.

aksen hitam gloss pada bagian atas yang menghubungkan kedua headlamp sipit terlihat bagus. Menurut kami, ini adalah wajah yang paling bagus dari ketiga model LMPV buatan ADM ini. Ada simplicity elegan disana, juga ada kesan rapi dan modern.

Toyota Avanza next-gen 2022 - Tipe G CVT TSS
Toyota Avanza next-gen 2022 – Tipe G CVT TSS

Wajah Baru Daihatsu Xenia Gen-3

Di kasta terbawah dengan harga paling terjangkau tentunya, ada Xenia dengan wajah baru yang seperti berada diantara complexity Veloz yang antagonis dengan wajah Avanza yang manis. Namun dalam hal ornamen, Xenia terlihat lebih sederhana dan bersahaja.

Grill-nya dibagi dua menjadi grill atas dan bawah, dimana grill atas dibuat lebih pipih. Ini seperti kebalikan dari Veloz yang meletakkan grill yang lebih pipih di bagian bawah.

Penampakan Xenia Generasi Baru Terungkap
Penampakan Xenia Generasi Baru Terungkap

Menurut kami motif grill yang seperti jeruji pagar kawat itu terkesan cheap-look. Mungkin itu karena kualitas foto spyshot saja. Namun desain tersebut sangat tidak menggugah, karena terkesan rapuh dan akan mudah rontok seperti plastik yang sering kehujanan-kepanasan.

Sepertinya pada trim termahal Xenia, akan ada aksen merah seperti yang kita jumpai pada Toyota Rush Ultimo generasi lama. Semoga saja itu berhasil membuat Xenia baru ini terlihat lebih mewah.

Beda Wajah Avanza Xenia dan Veloz
Wajah Xenia Varian Mewah

Baca juga:

Itulah pendapat kami tentang wajah baru dari tiga model LMPV kembar buatan ADM yang diluncurkan pada GIIAS 2021. Ini merupakan pendapat yang subjektif tentang beda wajah Avanza dan saudara-saudara kembarnya, sehingga sangat mungkin berbeda dengan banyak Sobat Car Users.

Jangan ragu untuk menyampaikan pendapat Sobat pada kolom komentar artikel ini dan pilih mana dari ketiganya yang sesuai dengan selera atau ekspektasi sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)