BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Sony Dirikan Divisi Baru ‘Sony Mobility Inc’ Jajaki Industri Mobil Listrik

Sony VISION-S 02 - Konsep SUV Listrik

Share

CaruserMagz.comSony Dirikan Divisi Baru – Perusahaan teknologi Sony mengumumkan anak perusahaan barunya yang bernama ‘Sony Mobility Inc.’ pada ajang Consumer Electronic Show (CES) di AS, Januari 2022.

Pengumuman itu dilakukan dengan meluncurkan sebuah konsep SUV listrik bernama Vision-S 02 yang disebut selevel dengan Tesla Model X.

Ini sebenarnya bukan kali pertama perusahaan teknologi asal Jepang tersebut mengungkap niatnya memasuki industri otomotif, khususnya sebagai produsen Electric Vehicle (EV).

Sony telah berpartisipasi dalam ajang CES 2020 dengan memajang mobil konsep sedan EV yang disebut setara dengan Tesla Model S, yaitu Vision-S 01.

Sony Dirikan Divisi Baru Sony Mobility Inc
Sony Dirikan Divisi Baru Sony Mobility Inc

Sony Mobility Inc. akan didirikan pada musim semi 2022, yaitu sekitar bulan Maret hingga Mei. Sony dirikan divisi baru ini dengan tujuan mempercepat proposal baru yang lebih mengembangkan pengalaman mobilitas.

Itu artinya EV versi prioduksi dari perusahaan ini belum akan kita lihat beberapa tahun ke depan. Karena rencana Sony memasuki industri EV masih dalam tahap penjajakan dan pemetaan, walau mereka sudah punya 2 model konsep.

Baca: Xiaomi Berjanji mulai Jual EV pada 2024, Pabrik sudah Mulai Dibangun

Kita mungkin akan mendapati model konsep EV Sony ketiga dan seterusnya dalam beberapa tahun mendatang.

Setelah perusahaan menyatakan benar-benar memulai bisnisnya di pasar otomotif, barulah ada harapan bahwa model produksi akan hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)