BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Chery Group Perkenalkan Jetour X-1, SUV Hybrid Berteknologi Otonom Level-3 Huawei

SUV Chery plug in hybrid berteknologi Huawei

Share

CaruserMagz.com – Jetour Motors, anak perusahaan Chery Holding Group, memperkenalkan Jetour X-1, sebuah SUV plug-in hybrid yang dibekali sistem mengemudi otonom Level-3 milik raksasa teknologi Huawei.

SUV berlistrik baru tersebut dilengkapi paket fitur ADAS dengan level kecanggihan terbaru dari teknologi Huawei. Sistem mobil otonom level-3 berarti pengemudi hanya akan dibutuhkan dalam kondisi darurat saja.

Jetour mengatakan bahwa konstruksi X-1 sudah disiapkan untuk bisa mengusung teknologi mobil otonom hingga level-5, atau sepenuhnya tanpa pengemudi di masa depan.

Pabrikan China tersebut juga menyatakan bahwa X-1 yang berbasis arsitektur baru milik Chery bernama ‘Kunlun‘ tersebut, akan dibekali berbagai teknologi konektivitas di dalam kabinnya.

Jetour X-1 Hybrid SUV berteknologi Otonom Level-3
SUV Hybrid berteknologi Otonom Level-3

Sedangkan powertrain Jetour X-1 mengusung teknologi Plug-in Hybrid bernama ‘Kunpeng DHT‘, yang menggabungkan mesin bensin 1,5-liter turbo dengan motor listrik berkonfigurasi opsional penggerak roda belakang atau all-wheel drive.

Jetour hanya mengumumkan gambar digital dari model SUV hybrid X-1 ini. Sementara tampilan interior dan spesifikasi drivetrain dan baterai-nya belum diumumkan.

SUV PHEV dari grup Chery ini terlihat mirip dengan Chery Omoda-5 yang baru diluncurkan bulan Desember 2021 lalu, tetapi memiliki panel unik termasuk gril besar bergaya kaku robotik yang terintegrasi dengan lampu utama.

Kami melihat ini seolah versi tegas dari bentuk wajah Hyundai Kona. Sementara di belakang, sedikit memiliki bentuk Baojun 510, Compact SUV dari Group Wuling di China.

Jetour X-1 Hybrid SUV Tampak Belakang
Jetour X-1 Hybrid SUV Tampak Belakang

Baca: Chery dan BYD Berencana Bangun Pabrik di Indonesia

Di sisi samping, ada nuansa Toyota Yaris Cross dan Hyundai Kona pada over-fender yang kekar dan body-kit samping yang membesar ke belakang.

Menurut situs resmi Chery, merek Jetour telah eksis di banyak negara selain China, termasuk negara-negara Timur Tengah dan Amerika Selatan. Lineup mobil Jetour saat ini secara eksklusif terdiri dari SUV bermesin ICE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)