BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Honda CR-V Generasi Baru Debut Global 12 Juli 2022, Interior Mirip Civic Diungkap

Kokpit CR-V Generasi Baru 2023

Share

CaruserMagz.com – Honda Amerika Serikat mengumumkan tanggal debut global Honda CR-V generasi baru, yaitu pada Selasa, 12 Juli 2022 mendatang. Dalam pengumuman itu, pihak Honda merilis gambar resmi interior next-gen CR-V berupa tampilan dashboard-nya.

Kokpit medium SUV Honda terlaris tersebut ternyata tumplek sama dengan Civic Turbo terbaru, yang juga satu bahasa desain dengan honda HR-V generasi terkini.

Dalam pengumuman itu, Honda menuliskan: “Interior nyaman dan berteknologi tinggi yang sempurna untuk kehidupan sehari-hari dan untuk petualangan di akhir pekan yang menyenangkan.”

Diketahui akan berubah dengan tampilan luar yang lebih dewasa dan simpel dari gambar digital CR-V yang sebelumnya telah dirilis, kabin dijanjikan akan terasa lebih modern dan lebih lega.

Interior Dashboard CR-V Generasi-6 2023
Interior Dashboard CR-V Generasi-6 2023

CR-V generasi-6 ini akan mendapat penyeragaman desain interior dengan Civic yang menganut floating head unit yang mungkin menawarkan pilihan layar monitor berukuran 7 dan 9-inci.

Selain head unit, juga terlihat instrument cluster digital baru yang mungkin berukuran hingga 10,2-inci seperti yang ada pada Civic.

Ventilasi AC berpola honeycomb terlihat juga mengadopsi dari interior Civic. Sementara panel pengaturan AC dual-zone terlihat sederhana dan user-friendly.

Kokpit CR-V Generasi-6 2023
Kokpit CR-V Generasi-6 2023

Pada konsol tengah, terlihat tuas transmisi tradisional dan tombol-tombol untuk electric parking brake, brake-hold dan pemilihan mode mengemudi. Fitur wireless charger juga terdeteksi di bawah center-cluster pada konsol tengah.

Bahan soft-touch, aksen hitam gloss dan trim aluminium terlihat menjadi komponen bahan interior yang terasa mewah. Sementara bahan kulit hitam membalut jok dan arm-rest tengah, terlihat rapi dengah jahitan berwarna coklat terang.

Interior Dashboard CR-V Gen-6 - Setir Kanan
Interior Dashboard CR-V Gen-6 – Setir Kanan

Di bagian atas kaca depan, ada spion yang sepertinya telah menganut fitur Auto-dimming dan ekstensi dari konsol tengah atas pada kaca yang sepertinya menandakan penempatan radar untuk fitur Honda Sensing.

Tampilan eksterior CR-V yang belum utuh telah diliris pada bulan Mei 2022 lalu, yang menunjukkan tampilan lebih dewasa dengan wajah serba baru, baik di depan maupun belakangnya.

Tampilan depan dan belakang CR-V generasi-6
Tampilan depan dan belakang CR-V generasi-6

Spesifikasi detail belum dikonfirmasi, tetapi Honda meyakinkan bahwa CR-V generasi baru ini akan dilengkapi sistem hybrid yang lebih canggih untuk pengalaman berkendara lebih sporty dan tenaga yang lebih besar.

Selain hybrid, pilihan varian bermesin 1,5-liter turbo tetap dipertahankan. Jika tidak ada peningkatan performa, maka mesin itu akan tetap bertenaga 190 hp dan torsi 242 Nm.

Lebih pastinya, kita tunggu saja CR-V generasi baru debut global pada 12 Juli 2022 mendatang. Tentunya semua akan diungkap, termasuk spesifikasi, tampilan nyata eksterior dan interior, serta fitur-fiturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)