Perbedaan Toyota Calya Tipe E dan G. Eksterior, Interior, Fitur, Harga

CaruserMagz.com – Sobat yang sudah tidak sabar ingin memboyong Toyota Calya ke rumahnya, tentu ingin mempertimbangkan value for money dari tipe Calya yang akan dibelinya. Terdapat 2 tipe Toyota Calya dengan masing-masing 2 varian transmisi, manual dan otomatis, sehingga total ada 4 pilihan varian.

 

Toyota Calya generasi pertama ini hanya dibuat 2 tipe, yaitu E dan G. Pada dasarnya perbedaan keduanya tidak begitu signifikan, karena dari sisi dapurpacu (mesin) dan fitur-fitur utama, keduanya sama.

 

Perbedaannya kebanyakan pada unsur estetika, yaitu pada aksen chrom, aksesoris dan fitur-fitur kecantikan lainnya. Berikut beberapa perbedaan Toyota Calya tipe G dan E:

 

1. Tipe Konsumen yang disasar

 

Kedua tipe tersebut sepertinya untuk menyasar jenis konsumen yang berbeda. Toyota Calya punya peluang yang besar untuk menjadi mobil sejuta umat yang mengulang kesuksesan Avanza.

 

Tipe G sepertinya diperuntukan bagi konsumen yang menjadikan Calya sebagai mobil pribadi atau mobil keluarga seutuhnya, sehingga Toyota Calya tipe G dilengkapi kosmetik dan fitur-fitur yang mengakomodir ekspektasi terhadap penampakan yang berkesan mewah.

 

Sedangkan Calya tipe E lebih mementingkan fungsionalitas ketimbang estetika. Pengurangan berbagai kosmetik dibanding tipe G, memungkinkan produsen untuk menekan harga jual Calya tipe E.

 

Karena Calya ini direncanakan menjadi mobil sejuta umat, tentu akan banyak digunakan menjadi mobil komersil, seperti mobil travel, rental atau operasional perusahaan layaknya Avanza. Sehingga kesan mewah tidak begitu diperlukan dan harga menjadi lebih terjangkau.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

8 thoughts on “Perbedaan Toyota Calya Tipe E dan G. Eksterior, Interior, Fitur, Harga

  • September 7, 2016 at 3:09 am
    Permalink

    Minta diulas juga perbedaan daihatsu sigra dari berbagai tipe yang ada, agar konsumen tidak salah pilih tipe nya, mengingat perbedaan harga antar tipe tidak terlalu besar.. 🙂

    Reply
  • September 7, 2016 at 3:12 am
    Permalink

    Baik Pak Sumirat, semoga kami bisa menyajikan artikel yang Bapak request. Tapi kami tidak bisa janji dalam waktu dekat, mengingat ada begitu banyak tipe dan varian Daihatsu sigra dan waktu luang kami yang tidak banyak.. Terimakasih atas usulan dan sarannya.

    Reply
  • September 19, 2016 at 4:55 am
    Permalink

    baru kami ulas mengenai fitur dan aksesoris yang dikurangi dari Sigra tipe D, silahkan dicari artikelnya di blog ini pak. untuk perbedaan masing-masing tipe, menyusul.

    Reply
  • September 21, 2016 at 8:06 am
    Permalink

    Sudah saya baca, dan mantabs ulasanya, thanks a lot… 🙂

    Reply
  • October 4, 2016 at 3:29 am
    Permalink

    Perbedaan tiap tipe sudah kami tulis artikelnya pak sumirat. semoga bermamfaat. silahkan dishare via facebook, twitter atau google+.

    Reply
  • November 1, 2016 at 4:06 am
    Permalink

    Apakah audio calya tipe G sudah bisa memasang DVD? sehingga kita tinggal memasang TV portable

    Reply
  • November 1, 2016 at 4:08 am
    Permalink

    DVD Player sudah ada di HU Calya tipe G, untuk koneksi ke TV portable bisanya bisa, tinggal diserahkan ke ahli audio system di bengkel modifikasi.

    Reply

Tulis Komentar