Perbedaan Toyota Calya Tipe E dan G. Eksterior, Interior, Fitur, Harga

 

2. Perbedaan Harga

 

Berikut perbedaan harga resmi Toyota Calya tipe E dan G yang kami ambil dari situs resmi toyota.astra.co.id:

 

Beda harga Calya Tipe G dan E
Beda harga Calya Tipe G dan E

 

Dari table di atas, dapat kita lihat perbedaan harga kedua tipe tersebut tidaklah begitu banyak, jadi wajarlah perbedaan tipe E dan G tidak begitu signifikan. Pada varian transmisi manual, perbedaan harga tipe G lebih mahal 5.55 juta rupiah, sedangkan pada varian otomatis, perbedaan harga hanya 4.55 juta rupiah.

 

Perbedaan harga yang mencolok justru pada perbedaan varian pada tipe yang sama, dimana selisih harga varian manual dan otomatis mencapai 12 hingga 13 juta rupiah.

 

Nah.. bagi yang ingin membeli Toyota Calya, sobat hanya butuh dana tambahan hingga 5.55 juta rupiah untuk membeli tipe G dibanding tipe E pada varian transmisi yang sama.

 

3. Perbedaan Eksterior

 

Aksen Chrom – Pada bagian depan dan belakang Toyota Calya tipe G, terdapat garnis chrom lebar yang menampung emblem Toyota. Sedangkan pada Calya tipe E, bagian tersebut dibuat sewarna body, bukan chrom. Sehingga penampakan Calya Tipe G lebih mewah dari tipe E.

 

FogLight (Lampu Kabut) – Toyota Calya tipe G sudah dilengkapi fitur lampu kabut, sehingga di malam hari akan sangat kentara perbedaan antara tipe G dan E.

 

Selain itu, rumahan lampu kabut pada Tipe G, sudah dibalut aksen chrom, sedangkan pada tipe E, rumahan foglight kosong tersebut hanya dibuat dari plastic hitam. Untungnya Toyota menyediakan dudukan lampu kabut pada tipe E, sehingga jika pemiliknya ingin memasang lampu kabut, tempatnya sudah tersedia.

 

Lampu kabut tentunya bukan hanya aksesoris untuk keindahan, tapi juga berfungsi memberikan pencahayaan yang lebih terang saat melakukan perjalanan malam hari, khususnya saat suasana berkabut atau hujan.

 

Spion dengan Lampu Sein – Spion Toyota Calya tipe G terlihat lebih mewah dengan adanya lampu sein. Juga tentunya lebih mudah terlihat jika lampu sein dinyalakan. Fitur ini tidak tersedia pada Calya tipe E.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

8 thoughts on “Perbedaan Toyota Calya Tipe E dan G. Eksterior, Interior, Fitur, Harga

  • September 7, 2016 at 3:09 am
    Permalink

    Minta diulas juga perbedaan daihatsu sigra dari berbagai tipe yang ada, agar konsumen tidak salah pilih tipe nya, mengingat perbedaan harga antar tipe tidak terlalu besar.. 🙂

    Reply
  • September 7, 2016 at 3:12 am
    Permalink

    Baik Pak Sumirat, semoga kami bisa menyajikan artikel yang Bapak request. Tapi kami tidak bisa janji dalam waktu dekat, mengingat ada begitu banyak tipe dan varian Daihatsu sigra dan waktu luang kami yang tidak banyak.. Terimakasih atas usulan dan sarannya.

    Reply
  • September 19, 2016 at 4:55 am
    Permalink

    baru kami ulas mengenai fitur dan aksesoris yang dikurangi dari Sigra tipe D, silahkan dicari artikelnya di blog ini pak. untuk perbedaan masing-masing tipe, menyusul.

    Reply
  • September 21, 2016 at 8:06 am
    Permalink

    Sudah saya baca, dan mantabs ulasanya, thanks a lot… 🙂

    Reply
  • October 4, 2016 at 3:29 am
    Permalink

    Perbedaan tiap tipe sudah kami tulis artikelnya pak sumirat. semoga bermamfaat. silahkan dishare via facebook, twitter atau google+.

    Reply
  • November 1, 2016 at 4:06 am
    Permalink

    Apakah audio calya tipe G sudah bisa memasang DVD? sehingga kita tinggal memasang TV portable

    Reply
  • November 1, 2016 at 4:08 am
    Permalink

    DVD Player sudah ada di HU Calya tipe G, untuk koneksi ke TV portable bisanya bisa, tinggal diserahkan ke ahli audio system di bengkel modifikasi.

    Reply

Tulis Komentar