Pemeran Superhero dr. Strange jadi Bintang Iklan Wuling Almaz versi India

CaruserMagz.com – Di India, Perusahaan induk pemilik brand Wuling, SAIC Motor memakai brand asal Inggris bernama Morris Garages (MG) yang telah diakuisisi oleh perusahaan otomotif China tersebut. Untuk mulai menjual mobil-mobilnya di negeri Boliwood, SAIC Motor akan mengutilisasi pabrik General Motor (GM) yang sebelumnya memproduksi mobil Chevrolet.

 
Nama perusahaan yang menjadi kepanjangan tangan SAIC Motor di negeri Boliwood tersebut adalah MG Motor India, dan mobil pertama yang akan dijual di India adalah MG Hector SUV, mobil yang sama dengan Wuling Almaz di Indonesia.

 
Versi produksi dari MG Hector ini telah mulai muncul ke publik melalui prosesi shooting untuk iklan Televisi yang dibintangi oleh aktor Inggris, Benedict Cumberbatch.

 
Benedict Cumberbatch adalah pemeran tokoh superhero bernama dr. Strange dalam film Marvel. Bagi yang telah menonton film tersebut tentu mengenal superhero yang mempunyai kekuatan magis dan bisa membuka pintu Doraemon kemanapun dia ingin pergi.

 
Jadi SUV ini menjadi model global andalan bagi Group SAIC, di setiap negara dia memiliki brand dan namanya sendiri, namun basis desain, teknologi dan fitur-fiturnya relatif sama.

MG Hector SUV - Wuling Almaz versi India
MG Hector SUV – Wuling Almaz versi India

Baca juga: Wuling Almaz adalah Pengganti Chevrolet Captiva di Indonesia

 
Di China, SUV tersebut bernama Baojun 530, di Amerika Selatan diluncurkan sebagai Chevrolet Captiva generasi baru dan di Indonesia bernama Wuling Almaz.

 
Belum banyak perbedaan yang terdeteksi antara MG Hector dengan Wuling Almaz yang kita kenal di Indonesia. Hal yang telah nampak adalah desain ventilasi pada grill yang terlihat lebih ramai dan logo MG di dalam grill tersebut.

 
Pada bumper, Almaz versi India ini juga berbeda dengan trim krom tambahan yang bersambung ke aksen aluminium pada bagian bawah bumper. Under guard bermotif silver pada bumper belakang juga terlihat besar dan rumit.

 

MG Hector Side and Rear Look - Wuling Almaz versi India
MG Hector Side and Rear Look – Wuling Almaz versi India

Bedanya dengan Almaz, MG Hector akan ditawarkan dengan 2 pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.500c Turbo yang sama dengan di Indonesia dan mesin Diesel 2.000cc.

 
MG Hector akan bersaing dengan Hyundai Creta, Tata Harrier dan Jeep Compass karena diperkirakan berada pada level harga yang samadi India. SUV China ini akan dijual mulai pertengahan tahun 2019.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar