Nissan Juke ‘Black Pearl’ Limited Edition Diungkap sebelum LA Auto Show 2016

CaruserMagz.com – Ajang Los Angeles (LA) Auto Show akan digelar pada 18 hingga 27 November 2016. Nissan North America, Inc. berencana menampilkan edisi terbatas dari Nissan Juke 2017 pada even otomotif Amerika tersebut, varian limited edition ini diberi nama “Nissan Juke Black Pearl“. Rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 1250 unit saja. 1000 unit akan dijual di Amerika Serikat dan 250 unit untuk Kanada.

 

Michael Bunce, Vice President Product Planning dari Nissan North America Inc. mengatakan: “Juke selalu mengikuti jalannya sendiri sebagai mobil sport cross perkotaan. Berbeda dari mobil SUV crossover pada umumnya baik dari aspek desain maupun performa. Edisi Black Pearl baru ini melanjutkan formula performa Juke, sembari menambahkan tampilan bold-on-bold di dalam maupun di luar.”

 

Nissan Juke special edition ini dibuat seperti mobil hasil permakan modifikasi. Jadi sebenarnya ini adalah Juke versi lama yang dimodifikasi di pabriknya. Perubahan tersebut membuat tampilan Juke Black Pearl nampak garang dengan warna dasar eksterior hitam.

 

Nissan Juke Black Pearl 2017 - Tampilan depan belakang
Nissan Juke Black Pearl 2017 – Tampilan depan belakang

Baca juga:
Namun tidak sepenuhnya hitam, karena pada beberapa titik yang biasanya beraksen chrom diberikan warna putih. Seperti list pada bumper depan dan belakang, keliling lampu utama dan handel pintu. Aksen putih tersebut juga dibalurkan pada rear spoiler dan spion. Sebagai ciri khas, dibawah emblem “JUKE” pada bokong sebelah kiri diberi badge bertuliskan “Black Pearl”.

 

Tampilan gagah Juke ini juga disumbang oleh keberadaan velg alloy sporty 5-spoke yang full hitam berukuran 17 inchi. Ukuran ban yang digunakan adalah 215/55-R17. Kombinasi ban dan suspensi Nissan yang empuk menghasilkan ground clearance yang tinggi dan driving position yang nyaman.

 

Pada bagian dalam, juga dibuat kombinasi warna kontras hitam dan putih. Basis warna hitam membalut hampir keseluruhan interior. Hiasan warna putih disematkan pada beberapa tempat seperti sekeliling ekshaus AC, konsol tengah, tuas transmisi dan sekitar tombol-tombol power windows pada doortrim. Kursi yang dibalut kain hitam berkapasitas penumpang 5 orang dewasa. Kursi belakang dibuat formasi 60:40 agar bisa dilipat untuk memaksimalkan ruang bagasi.

 

Nissan Juke Black Pearl Limited Edition - Interior
Nissan Juke Black Pearl Limited Edition – Interior
Jantung penggerak Juke Black Pearl ini adalah mesin 1,6-liter 4-silinder segaris, Direct Injection Gasoline (DGI) dengan teknologi turbo. Mesin yang berbahan aluminium alloy ini bertenaga 191 Ps dan torsi 240 Nm. Tenaga yang impresif untuk seekor Crossover saingan Honda HR-V ini.

 

Berbagai fitur Nissan yang lumayan canggih telah disematkan seperti: Rear View Monitor, Tombol Start-Stop engine dengan Nissan intelegent key, koneksi Bluetooth, USB, hands free phone system, Eyes Free and Hands-free Text Messaging Assistant. Fitur-fitur infotainment tersebut didukung oleh monitor layar sentuh berukuran 5 inchi pada center cluster.

 

Sayangnya Nissan Juke edisi batman ini tidak dijual di Indonesia, melainkan khusus untuk pasar Amerika dan Kanada saja. Tapi bagi sobat pecinta Nissan Juke, mungkin Juke special edition ini bisa dijadikan inspirasi untuk modifikasi mobil kesayangannya.

 

Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar