Nissan Hadirkan SUV Listrik di Indonesia pada 2024, Diduga ‘Ariya’

Nissan Ariya EV - Tampak Depan Kanan

Share

CaruserMagz.com – PT Nissan Indonesia mengungkap rencananya meluncurkan beberapa mobil baru di tahun 2023 – 2024. Salah satu petinggi grup Mobilindo menegaskan bahwa Nissan hadirkan SUV Listrik di 2024.

Merek Jepang itu menyatakan bahwa mobil-mobil baru itu merupakan wujud dukungan pihaknya pada Pemerintah Indonesia, dalam mewujudkan ekosistem mobil berteknologi listrik.

Di tahun 2023, Nissan Indonesia menyebutkan akan ada dua mobil baru yang diluncurkan. Salah satunya adalah Nissan Terra facelift yang sudah terlihat direview oleh banyak influencer dan media otomotif.

Model lainnya disebut berteknologi listrik, namun belum dinyatakan secara gamblang. Bisa jadi Nissan LEAF generasi baru, atau bisa juga Nissan X-Trail Hybrid e-Power.

Susilo Darmawan, selaku Head of Retailer Indomobil Group yang kini menjadi pemegang merek Nissan di Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya sedang menyusun rencana lebih rinci dalam meramaikan pasar mobil listrik Tanah Air.

Di tahun 2024, Nissan juga akan memasukkan mobil hybrid berteknologi e-Power dan mobil listrik murni (EV). Namun belum dinyatakan nama dari kedua mobil tersebut.

“Jadi 2024 itu, satu model lagi EV high spesifikasi sepertinya, yang jelas SUV listrik,” kata Susilo.

Jika dipastikan itu adalah SUV Listrik, maka kemungkinan besar sosok EV itu adalah Nissan Ariya. Crossover listrik yang bersaing dengan Hyundai Ioniq 5, Kia EV6 dan Toyota bZ4X di pasar global.

Nissan Ariya EV - Tampak Belakang Kiri
Nissan Hadirkan SUV Listrik di 2024, diduga kuat Ariya EV

Nissan Ariya sangatlah menarik jika masuk ke Indonesia. Karena desainnya yang sangat futuristis dan spesifikasi powertrainnya yang menggiurkan.

Spesifikasi Powertrain Nissan Ariya

spesifikasi motor listrik Ariya yang telah diumumkan sangat bertenaga untuk mobil sehari-hari. Varian AWD memiliki motor dengan tenaga gabungan sebesar 388 hp dan torsi 600 Nm. Sedangkan versi 2WD memiliki tenaga 238 hp dan torsi 300 Nm.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, varian AWD diklaim mencatatkan angka akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik. Sangat impresif dibanding EV pesaingnya dari Hyunda, Kia dan Toyota.

SUV Listrik Nissan Ariya ini dibekali baterai besar berkapasitas 90 kWh, yang diklaim mendukung jarak tempuh hingga 610 km per sekali cas sampai penuh.

Interior Dashboard Nissan Ariya EV
Interior Dashboard Nissan Ariya EV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)